Berita Tapin

Prabowo Unggul di Tapin Utara, Hindari Kesalahan KPU Tapin Dua Hari Tetapkan Hasil Pemilu 2019

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo berhasil meraih simpati publik di Kecamatan Tapin Utara dibanding calon petahana Jokowi.

Prabowo Unggul di Tapin Utara, Hindari Kesalahan KPU Tapin Dua Hari Tetapkan Hasil Pemilu 2019
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo berhasil meraih simpati publik di Kecamatan Tapin Utara dibanding calon petahana Jokowi.

Prabowo meraih suara sebanyak 12003 pemilih dan Jokowi hanya 3017 pemilih dari 16966 daftar pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Tapin Utara, Didi Wahyudi mengatakan DPT se Kabupaten Tapin terbanyak berada di Kecamatan Tapin Utara.

"Capres yang unggul di Kecamatan Tapin Utara, Prabowo. Untuk suara partai politik (parpol) dan calon legislatifnya terbanyak tujuh parpol," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (30/4/2019).

Tujuh parpol diprediksi meraih kursi di DPRD Kabupaten Tapin, untuk daerah pemilihan kecamatan Tapin Utara, Bungur, Lokpaikat dan Piani.

Baca: Awal Mei, KPU Tapin Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Suara Pileg dan Pilpres 2019

Parpol itu adalah partai Nasdem, partai Golkar, PAN, partai Gerindra, PDIP, Partai Demokrat dan PKB.

"Untuk di Kecamatan Tapin Utara, tujuh parpol itu yang suara pemilihnya mencapai ribuan suara," katanya.

Sementara, KPU Kabupaten Tapin menetapkan jadwal rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil suara Pemilu di Aula Hotel Tapin, 1-2 Mei 2019, besok.

"Jadwal rapat pleno rekapitulasi perhitungan dan penetapan suara berlangsung selama dua hari," ujar Ketua KPU Kabupaten Tapin, Hj Henny Hendriyanti.

Pertimbangan penetapan hasil suara Pemilu selama dua hari itu agar petugas tidak kelelahan dan menghindari kesalahan rekapitulasi penghitungan.

Baca: Prabowo-Sandi Menang Telak di Tanahlaut, Raih 63 Persen Suara, Jokowi-Maruf Amin 36 Persen

Menyikapi adanya sejumlah nama-nama calon legislatif yang bakal terpilih di media sosial, Hj Henny Hendriyanti enggan menanggapi.

"Mungkin itu perhitungan dari tim atau para saksi. KPU Kabupaten Tapin tidak menetapkan calon terpilih, besok itu hanya penetapan suara Pemilu saja," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved