Berita HSU

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-67 HSU, Bupati Abdul Wahid Resmikan Hasil Pembangunan

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK dengan disaksikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-67 HSU, Bupati Abdul Wahid Resmikan Hasil Pembangunan
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berbincang dengan Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat berjalan menuju lokasi puncak hari jadi ke-67 HSU, Selasa (30/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Peresmian hasil pembangunan menjadi rangkaian kegiatan yang mengisi puncak peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (30/4/2019) di lapangan Pahlawan Amuntai, HSU.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK dengan disaksikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Hasil pembangunan yang diresmikan
kolam renang anak di Stadion Sungai Karias, aula dan ruang rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Kemudian juga diresmikan gedung olah raga cabang menembak di Stadion Sungai Karias serta puskesmas Sungai Karias.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan komitmen smart city oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wabup HSU H Husairi Abdi dan Ketua DPRD HSU H Sahrujani.

Baca: Ditresnarkoba Polda Kalsel Ungkap Jaringan Sindikat Narkoba Lapas Teluk Dalam, Sabu Asal Malaysia

Baca: Prabowo Unggul di Tapin Utara, Hindari Kesalahan KPU Tapin Dua Hari Tetapkan Hasil Pemilu 2019

Serta dilakukan pelepasan balon menandai telah diluncurkannya program pelayanan berbasis IT, Portal Hulu Sungai Utara dan Aplikasi SIMPUN (Sistem Informasi Manajemen Kependudukan)

Dalam puncak peringatan hari jadi ke-67 ini, Bupati Abdul Wahid juga membeberkan sejumlah prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih HSU.

"Sebagai kepala daerah, kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih, karena selama memimpin banua tercinta ini, kami merasakan begitu besarnya dukungan, sumbangsih, kontribusi, kerjasama dan sinergitas,baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, serta seluruh lapisan masyarakat HSU," kata bupati.

Karena semua itulah, imbuh bupati, pihaknya dapat menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan kondisi HSU, secara efesien, efektif, produktif dan akuntabel serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan mewujudkan hsu mantap.

Sehingga hasil-hasil dari program pembangunan yang telah dilaksanakan, dapat dilihat dan rasakan manfaatnya.

"Hasil-hasil pembangunan tersebut, tentunya saja memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan memberikan dampak perubahan yang berarti, bagi kehidupan masyarakat Hulu Sungai Utara," ucapnya.

Baca: Kartini HSS Berbagi Pengalaman Kisah Perjuangan di Pendopo Kabupaten

Baca: Komisi B DPRD Kalteng : Sudah Ada Investor Siap Danai Pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalteng

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menyampaikan, dari tahun ke tahun banyak kemajuan yang telah terlihat di Kabupaten HSU.

"Perubahan yang nyata sangat terlihat dari akses-akses layanan dasar dan tata kelola pemerintahan yang semakin baik. Upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat,telah memberikan berbagai prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Hulu Sungai Utara," ujar gubernur.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga mengajak seluruh masyarakat HSU dan Kalsel untuk terus membangun optimisme, meningkatkan peran aktif dalam membangun daerah serta terus bergotong-royong memaksimalkan potensi dan sumberdaya yang ada untuk kemajuan HSU. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved