Berita Banjaramsin

Semua Tokoh Banua Kasel Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Jaga Stabilitas Keamanan

Keinginan menjaga Banua Kalimantan Selatan aman dan tenteram usai pemilihan umum sepertinya ada di diri semua tokoh masyarakat Banua saat ini.

Semua Tokoh Banua Kasel Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Jaga Stabilitas Keamanan
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Sejumlah tokoh Masyarakat Kalsel HG P Rusdi Effendi AR dan Gubernur Kalsel saat pembacaan deklrasi damai di Polda Kalsel, Selasa (30/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Keinginan menjaga Banua Kalimantan Selatan aman dan tenteram usai pemilihan umum sepertinya ada di diri semua tokoh masyarakat Banua saat ini.

Terbukti ratusan tokoh Banua baik dari tokoh agama, budayawan, lintas agama , organisasi masyarakat, keagamaan, unsur pemerintahan , TNI-Polri berkumpul dan membaca Deklarasi  damai pada acara

"Deklarasi Merajut Kembali Tali Persaudaraan Masyarakat Banua. Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kalsel", Selasa (30/4/2019) sore.

Bertempat di Gedung Chandra di Jalan Beitung, ratusan tokoh hadir dan serentak membacakan deklarasi.
Terlihat Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Irjen Yazid Fanani, Kajati Ade Adhyaksa, Ketua FKUB Dr Mirhan, Seketaris MUI HM Fadly Mansoer, Tokoh Banua HG (P) Gusti Rusdi Effendi AR, Budayawan MP Lambut, Danrem 101/Antasari, Sekda , para tokoh agama, tim sukses Pilpres dan lainnya.

Baca: Ustadz Arifin Ilham Kabarkan Kondisi Kesehatannya Terkini, Sebut Kematian dan Persiapannya

Paman Birin --panggilan Gubernur-- sendiri memimpim pembacaan Deklarasi damai dimana secara serentak membacakan isi deklarasi.

Pertama untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian serta menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

Ratusan tokoh Banua baik dari tokoh agama, budayawan, lintas agama , organisasi masyarakat, keagamaan, unsur pemerintahan , TNI-Polri berkumpul dan membaca Deklarasi, Selasa (30/4/2019)
Ratusan tokoh Banua baik dari tokoh agama, budayawan, lintas agama , organisasi masyarakat, keagamaan, unsur pemerintahan , TNI-Polri berkumpul dan membaca Deklarasi, Selasa (30/4/2019) (banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Kedua memelihara tali persaudaraan sebagai masyarakat Banua yang ruhui rahayu, ketiga menentang segala bentuk hoax, ujaran kebencian, dan upaya inkonstitusional, yang mencegah belah persautuan dan kesatuan NKRI.

Dan keempat mengajak seluruh komponen masyarakat Kalsel untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil resmni KPU sebagai lembaga yang berkompeten.

Baca: Prabowo Unggul di Tapin Utara, Hindari Kesalahan KPU Tapin Dua Hari Tetapkan Hasil Pemilu 2019

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel Mirhan Pemilu Presiden dan Pemilu Leguislatif sudah berlangsung dan proses perhitungan telah berjalan meski ada banyak pro kontra dimana masing-masing mengklaim kemenangan hasil Pilpres 2019.

Halaman
12
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved