Public Services

Supaya Pejalan Kaki Aman, Buatkan Zebra Cross di Depan Rumah Sakit Damanhuri Barabai

Kepada Yth. Pihak instansi terkait di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Tolong pang buatkan zebra cross di muka RSUD Damanhuri

Supaya Pejalan Kaki Aman, Buatkan Zebra Cross di Depan Rumah Sakit Damanhuri Barabai
banjarmasinpost.co.id/hanani
RSUD Damanhuri Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BARABAI- Kepada Yth. Pihak instansi terkait di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Tolong pang buatkan zebra cross di muka RSUD Damanhuri Barabai, HST. Agar kami pejalan kaki merasa aman saat menyeberang jalan. Terima kasih. 085251413963

TANGGAPAN:
TERIMA kasih usul sarannya. Terkait pengadaan zebra cross untuk kawasan depan RS Damanhuri sudah kita programkan dan sedang dalam proses lelang untuk pengadaan zebracross tahun 2019 bersama di beberapa kawasan lainnya. Demikian infonya.

MUHAMMAD YANI
Kadis Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten HST

Banyak Sampah di Pinggir Jalan
GAMBUT - Kepada Yth. Dinas terkait di Pemkab Banjar mohon perhatiannya terhadap Jl A Yani KM. 7 sampai Km. 17 (khususnya yang masuk kawasan Kabupaten Banjar) mohon kawasan ini diperhatikan dari sisi kebersihan dan lalu lintas.

Banyak terlihat sampah-sampah di pinggir jalan serta rumput pada median jalan yang sudah panjang terlihat tidak dirawat, dan semrawutnya lalu lintas.

Kawasan Gambut memberikan PAD yang lumayan tinggi untuk Kabupaten Banjar, oleh karenanya kami berharap perhatian yang tinggi pula dari Pemkab Banjar meskipun Jalan tersebut jalan nasional. Terima kasih. 08115120708

TANGGAPAN:
KHUSUS terkait sampah di pinggir jalan, kami telah melaksanakan sosialisasi, dan menindak lanjuti dengan penegakkan hukum secara terpadu dengan instansi lain. Selain itu, kami juga sedang melaksanakan uji coba di Kecamatan Martapura Kota terkait pengelolaan sampah dengan melibatkan RT, RW, Kelurahan/Pemerintah Desa, dan Kecamatan.

Hasil uji coba ini akan dikembangkan untuk kawasan Gambut, Kertak Hanyar. Kami sangat memerlukan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan pada waktu yang telah ditentukan.

Karena apabila sudah diangkut, tapi masyarakat segera membuang sampah lagi pada tempat yang sudah bersih tersebut, hingga terkesan seperti Tim kami tidak bekerja.

Sedangkan soal rumput di median jalan A Yani di Kertak Hanyar hingga Gambut bukan kewenangan pihak kami, kami sarankan pembaca BPost untuk menanyakannya ke Balai Besar Jalan Jembatan Nasional XI. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

H BOYKE ST MT
Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved