Kriminalitas Banjarmasin

Ciduk 3 Lelaki, Petugas Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel Sita 24 Gram Sabu dan Uang Jutaan Rupiah

Gerak cepat petugas Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalsel melakukan penangkapan dan pengembangan di lapangan sangat efektif.

Ciduk 3 Lelaki, Petugas Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel Sita 24 Gram Sabu dan Uang Jutaan Rupiah
Humas Polda Kalsel
Barang bukti narkoba jenis sabu yang diamankan jajaran Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Gerak cepat petugas Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalsel  melakukan penangkapan dan pengembangan di lapangan sangat efektif. Terbukti pembawa dan asal muasal sabu ditangkap petugas, Senin (29/4/2019) sore

Ketiga yang ditangkap yakni HR (37) profesi sebagai sopir warga Jalan Transad Palm blok B RT 008 Rw 03 kelurahan Palm kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dan KH (40) warga Jalan Bina Karya simpang jagung RT 067 RW 004 kelurahan Pelambuhan, kecamatan Bajarmasin Barat, Banjarmasin.

Kemudian HF (48) warga Jalan Simpang Pengambangan RT 10 RW 01 kelurahan Pengambangan kecamatan Banjarmasin Timur Banjarmasin. Dalam penangkapan ini petugas temukan cukup banyak sabu sekitar 24 gram yang terpaket dalam beberapa paketan besar.

Informasi diperoleh penangkapan terhadap pelaku ini berawal adanya info bahwa ada yang bisa menyediakan sabu. Maka hal ini pun ditelusuri petugas hingga Senin (29/4/2019) sore petugas melakukan penyamaran dan menangkap Hr dan KH di Jalan A.Yani km 8,4 kelurahan Mandarsari kecamatan Kertak Hanyar kabuoaten Banjar, sekitar pukul 18:00 Wita.

Baca: Jaringan Sabu dan Ineks di Banjarbaru Terbongkar, Tiga Pengedar dan Satu Pemodal Diciduk

Baca: Ditresnarkoba Polda Kalsel Ungkap Jaringan Sindikat Narkoba Lapas Teluk Dalam, Sabu Asal Malaysia

Baca: NEWSVIDEO : Polda Kalsel Ungkap Jaringan Sindikat Narkoba Lapas Teluk Dalam dan Sabu Asal Malaysia

Dalam penangkapan ini petugas menemukan 5 (lima) paket besar sabu berat bersih 24,47 gram. Pengembagan dilakukan dan berhasil menangkap HF yang diduga sebagau sumber barang,

Direktur NarkobaKombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 2 AKBP Andi Aliamin kepada BPost Online, Rabu (1/5/2019) siang mengiyakan penagkapan yang dilakukan jajarannya terhadap ketiga pelaku.

Menurut Andi saat penangkapan terhadap kedua pelaku pertama satu pelaku HR sempat lari ke pemukiman warga dan sempat sembunyi di dalam air di pemukiman warga. Dalam penangkapan ini pihaknya temukan .5 (lilma) paket sabu dengan berat kotor 28,81 gram (berat bersih 24,47 gram).

Kemudian uang tunai Rp 2.550.000, Uang tunai Rp 500.000, uang tunai Rp 3.200.000, dan beberapa HP milik pelaku. Dalam penangkapan ini pihaknya juga mengamankan HF yang diduga asal barang terlarang.

Untuk tersangka pihaknya persangkakan pasal peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika gol l jenis sabu, sebagaimana pasal 132 ayat (1) subs pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Banjarmasinpost.co.id/irfani) 

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved