B Focus Kalteng

Kalteng Rencanakan Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, Darliansjah menegaskan, pihaknya sudah berupaya antara lain melakukan Perjanjian Kerja Sama

Kalteng Rencanakan Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Rabu (1/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, Darliansjah menegaskan, pihaknya sudah berupaya antara lain melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemprov Jateng untuk mengatur nelayan luar, terutama dari Jateng yang menangkap ikan di Wilayah Kalteng.

"Dalam melakukan penangkapan ikan dan cumi para nelayan luar tersebut wajib lapor dan melakukan bongkar muat serta memanfaatkan cold storage di Pelabuhan Perikanan Kumai dan Kuala Pembuang, ini agar nelayan luar bisa terkontrol dalam operasinya," ujarnya.

Baca: Ekspresi Anak Nassar Berfoto Bersama Muzdalifah dan Fadel Islami Disorot, Ada Momen Malam Pertama

Baca: Pengorbanan Vicky Nitinegoro Usai Nikita Mirzani Melahirkan, Ini Perlakuannya Istri Dipo Latief

Baca: Rumah Rey Utami & Pablo Benua Sempat Didatangi Orang Bersenjata, Pernah Bahas Luna Maya & Syahrini

Bukan hanya itu, Kalteng juga telah menetapkan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) sebagai upaya kepastian hukum dan usaha bagi nelayan dan investor.

"Dengan adanya rencana zona tersebut akan dapat dipetakan potensi kelautan dan perikanan tangkap .termasuk cumi yang banyak diburu oleh nelayan asal Jawa Tengah tersebut," ujarnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved