Kriminalitas Kotabaru

Petugas Lapas Kotabaru Gagalkan Penyelundupan Narkoba dan Ineks, Segini Jumlahnya

Penyelundupan narkotika itu bisa digagalkan berkat kerjasama antara Lapas Kotabaru dan Satresnarkoba Polres Kotabaru

Petugas Lapas Kotabaru Gagalkan Penyelundupan Narkoba dan Ineks, Segini Jumlahnya
Lapas Kotabaru
Penyelundupan narkotika itu bisa digagalkan berkat kerjasama Lembaga Pemasyarakatan dan Satresnarkoba Polres Kotabaru, Senin (29/4/19) sekitar pukul 15.30 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Salut, aksi petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotabaru berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika ke dalam Lapas.

Penyelundupan narkotika itu bisa digagalkan berkat kerjasama antara Lapas Kotabaru dan Satresnarkoba Polres Kotabaru. Peristiwa itu terjadi pada Senin (29/4/19) sekitar pukul 15.30 wita.

Seorang pria mencoba mengelabui petugas keamanan Lapas Kotabaru dengan modus membawakan makan kepada narapidanya. Belum diketahui persis siapa yang ditujukan, namun pria yang mencoba menyelundupkan narkotika berupa sabu dan pil Ekstasi (ineks) itu sedang menjalani pemeriksaan pihak Satres narkoba Polres Kotabaru.

Modus yang digunakan, pelaku membungkus paket narkotika tersebut kedalam nasi bungkus Nasi Padang. Namun, petugas melakukan pemeriksaan dan berhasil menemukan sejumlah paket narkotika tersebut.

Baca: BREAKING NEWS - Tongkang Batu bara Tabrak Tiang Pender Jembatan Kalahien Buntok Hingga Ambruk

Baca: VIRAL Terkait Insiden Bulu Mata Palsu Lepas, Begini Penjelasan Mama Lita Peserta Masterchef 2019

Baca: Buruh Gelar Aksi May Day ke Jalanan, Satlantas Polresta Banjarmasin Amankan Lokasi Ini

Kepala Kesatuan Keamanan Lapas Kotabaru, Rahmad Pijati saat dikonfirmasi Banjarmasinpost, Rabu (1/5/19) membenarkan aksi penggagalan yang dilakukan timnya. Pelaku sudah masuk area lapas dan pemeriksaan dan saat itu, nasinya langsung diperiksa.

Barang bukti narkoba dan ineks yang diamankan petugas.
Barang bukti narkoba dan ineks yang diamankan petugas. (Lapas Kotabaru)


"Mendengar informasi ada pengunjung yang akan memasukan barang terlarang melalui titipan makanan nasi bungkus, kami langsung memberi informasi ke Satnarkoba polres Kotabaru, Alhamdullah hari Senin tgl 29 april 2019 sekitar jam 15.30 berhasil di bekuk oleh teman-teman resnarkoba polres kotabaru, " katanya.

Pijati mengatakan, ini merupakan bukti bahwa petugas lapas Kotabaru tidak main-maim untuk memberantas barang-barang terlarang masuk ke dalam lapas.

"Kami tetap menjalin kerjasama dengan Polres Kotabaru khususnya Satnarkoba Polres Kotabaru. Keberhasilan pencegahan Narkoba ini menjadi bukti bahwa ketegasan aparat terkait untuk memerangi narkoba benar-benar tanpa pamrih, karena narkoba adalah musuh yang harus dicegah peredarannya di masyarakat, " katanya.

Barang yang ditemukan adalah 3 paket sabu-sabu dan 5 butir obat-obatan terlarang yang diduga ekstasi. Imformasi dari Intel Lapas Kotabaru langsung ditindak lnjuti Satresnarkoba Polres Kotabaru.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved