Berita Kotabaru

Polsek Pulau Laut Selatan, Galang Dana untuk Korban Bencana Longsor di Pulau Matasirih

Sudah satu pekan, bencana alam tanah longsor di Pulau Matasirih tepatnya di Desa Teluk Sungai rt 6 Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru, Kalima

Polsek Pulau Laut Selatan, Galang Dana untuk Korban Bencana Longsor di Pulau Matasirih
Istimewa
Polsek Pulau Laut Selatan, Galang Dana untuk Korban Bencana Longsor di Pulau Matasirih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sudah satu pekan, bencana alam tanah longsor di Pulau Matasirih tepatnya di Desa Teluk Sungai rt 6 Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Namun hingga kini, korban bayi dan ibunya belum ditemukan. Sementara akibat tanah longsor itu, 8 unit rumah rusak berat dan 3 unit rusak ringan. Tim evakuasi masih terus bekerja di lapangan.

Sementara itu, warga disana yang jaraknya dari pusat Kotabaru harus menempuh waktu selama 17 sampai 18 jam menggunakan kapal nelayan. Masyarakatnya juga masih mengungsi ke daerah yang aman dan ada yang ke kapal karena takut ada bencana longsor susulan.

Sebab itu, bantuan dari masyarakat juga masih dibutuhkan bagi korban bencana di Pulau Matasirih tetsebut.

Baca: Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Pulau Matasirih

Baca: Hari ke 7 Pascalongsor di Matasirih, Tim BPBD Kotabaru Tambah Peralatan Pendukung Pencarian

Menindaklanjuti itu, jajaran Polsek Pulau Laut Selatan pun melakukan penggalangan dana korban bencana alam di Pulau Matasirih. Penggalangan dana di lakukan disekitar wilayah hukumnya.

Dipimpin langsung Kapolsek Pulau Laut Selatan, Ipda Amir Hasan, penggalangan dilakukan disejumlah tempat. Di antaranya di pasar malam atau Pasar Mingguan di Desa Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan yang dimulai yang dilaksanakan pada Selasa (30/4/19) pukul 20.00 wita.

"Kami melakukan penggalangan dana dengan menggerahkan anggota sebanyak 8 orang. Dana yang terkumpul nanti akan disalurkan ke korban bencana alam di Pulau Matasirih, " katanya.

Kegiatam tersebut dilksanakan sekitar 2 jam. Kegiatan berakhir pada pukul 22.00 wita. Penggalangam dana masih akan terus dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana longsor tersebut.

"Meski tidak seberapa, namun setidaknya bisa sedikit mengurangi beban masyarakat disana, " katanya.
(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved