Berita Banjarbaru

Amankan Penerbangan, Bandara Syamsudin Noor Gelar Runway Safety Team

Menanggulangi resiko kebencanaan di Kalsel, pada Kamis (2/5/2019) Bandara Syamsudin Noor menggelar kegiatan Runway Safety Team.

Amankan Penerbangan, Bandara Syamsudin Noor Gelar Runway Safety Team
istimewa/Humas Bandara Syamsuddin Noor
Pengecekan run Way salah satu kegiatan Runway Safety Team di Bandara. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Masih terkait menanggulangi resiko kebencanaan di Kalsel, pada Kamis (2/5/2019) Bandara Syamsudin Noor menggelar kegiatan Runway Safety Team.

Program yang diinisiasi oleh management angkasa pura dari unit airport Safety and Quality ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan yang ada di bandara syamsudin noor sehingga terhindar dari kejadian bahaya yang tidak di inginkan bagi pengguna bandara dan juga aparat yang bertanggungjawab terhadap bandara.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WITA ini juga melibatkan pihak eksternal bandara seperti Lanud Syamsudin Noor, Perum LPPNPI, BMKG, Serta Arline ini berjalan dengan lancar.

Baca: Puluhan Warga di Mantangai Kapuas Keracunan Massal Diduga karena Makanan Hajatan

Baca: Bacaan Doa Berbuka Jelang Ramadhan 2019/1440 H, Ini Amalan Sunnah Nabi Muhammad SAW Soal Buka Puasa

Baca: Penderita Kanker Asal  Aluh-aluh Urung Rawat Inap di RSU Ulin, Ini yang Terjadi

Adapun rangkain dari kegiatan terbagi tiga konsep pokok acara yaitu Eksposure, Site Inspection, dan Minute of Meeting.

Kegiatan dibuka oleh PTS. General Manager Surigata.

Dalam sambutannya, Surigata mengungkapkan meselamatan dalam penerbangan adalah milik bersama dan segalanya, sesuatu kejadian telah menjadi tanggung jawab bersama tidak single factor melainkan multi factor.

Besar harapan yang diutarakan agar keamanan dan keselamatan bandara dapat mempertahankan keamanan dan kenyamanan karena sejauh ini belum ada kendala yang berarti dan dalam tingkatan keamanan yang maksimal” ujarnya.

Selain itu, terdapat rangkaian kegiatan yaitu sosialisasi cara pengisian Form RST (Runway Safety Team) dan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan runway menggunakan mobil Follow Me, Teknik Airside, Comando, Patroli, serta SMS dan OSH.

Kelancaran selama runway dipandu dengan koordinasi bersama pihak tower menggunkan media komunikasi HT agar tidak menggangu perjalanan Maskapai yang akan Take off ataupun Landing.

Baca: Ramadhan, Rumah Makan dan Restoran Siap Saji di Banjarbaru Dilarang Buka Sebelum Pukul 17.00 WITA

Baca: Jalan Perdagangan Rusak, Dinas PUPR  Banjarmasin Sebut Telah Anggarkan Rp 3 Miliar

Selama dalam kegiatan inspeksi Runway Anggota tim RST dan Pihak Eksternal langsung mencoba membersikan kerikil ataupun benda–benda yang mengganggu keamanan bandara terutama bagi perjalan maskapai.

Kegiatan selesai pukul 11.40 WITA dari hasil kegiatan Runway Safety yang dilakukan hari ini pihak airport Safety and Quality akan mengevaluasi hasil dari kegiatan berupa saran dan masukkan yang sudah di berikan selama acara berlangsung. (banjarmasinpost.co.id /Lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved