Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Antisipasi Terjadi Perampokan, Tiap Patroli Polisi Sambangi Kantor Bank di Tanahbumbu

Mengantisipasi tindak kriminalitas terjadi di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang, Polres Tanahbumbu terus mengintensifkan

Polres Tanahbumbu
Personel Polsek Karang Bintang Brigadir Haryono melakukan patroli di salah satu kantor perbankan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Mengantisipasi tindak kriminalitas terjadi di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang, Polres Tanahbumbu terus mengintensifkan kegiatan patroli selama 24 jam.

Intensifitas kegiatan patroli personel Polsek Karang Bintang, baik dilakukan bersama-sama. Tidak jarang kegiatan tersebut juga dilakukan secara individu personel.

Agar tercipta situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, patroli menjadi rutinitas itu selain di titik-titik rawan tindak kejahatan. Seperti di wilayah perkampungan dan permukiman masyarakat.

Setiap melakukan patroli, personel Polseknl Karang Bintang tidak lupa menyambangi titik-titik menjadi objek vital.

Baca: Demi Raih Cinta Reino Barack, Syahrini Ikhlas Dipermalukan Keliling Tokyo Bak Badut, Lihat Videonya!

Baca: Tim Cook Sebut Apple Akan Berakhir, Penjualan Iphone Melorot 17 Persen, Ini Penyebab Utamanya

Baca: 20 Contoh Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2019) Hari Ini, 2 Mei 2019

Seperti dilakukan Brigadir Haryono saat melakukan patroli, ia juga menyambangi kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) salah satu perbankan yang ada di wilayah Polsek Karang Bintang.

Kepada beberapa nasabah ditemui, Brigadir Haryono mengimbau selalu berhati-hati saat melakujanntransaksi uang di bank ataupun mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

“Sebagai anggota Polri kami siap membantu selama 24 jam untuk memberikan keamanan terhadap nasabah Bank BRI," kata Haryono, Rabu (1/5/2019).

Selain itu, imbauan disampaikan sekaligus untuk meminimalkan kasus perampokan atau kriminalitas terhadap nasabah bank.

Terpisah, Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu Jeny Rahmah SE, memberikan apresiasi kepada jajarannya yang terus dengan semangat melakukan kegiatan patroli.

Sebagai bentuk pelayanan dan menciptakan rasa aman, nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Karang Bintang dan Kabupaten Tanahbumbu pada umumnya.

"Kami juga selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan bank agar menyarankan para security selalu siaga untuk membantu terciptanya kamtibmas di lingkungan kantor BRI," kata Jeny.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved