Bumi Sanggam

Dinas Lingkungan Hidup Balangan Sosialisasikan Program Kampung Proklim, Ini Tujuannya

Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Balangan, Kamis (2/5/2019), di aula SKB Paringin.

Dinas Lingkungan Hidup Balangan Sosialisasikan Program Kampung Proklim, Ini Tujuannya
Diskominfo Balangan
Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Balangan, Kamis (2/5/2019), di aula SKB Paringin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Balangan, Kamis (2/5/2019), di aula SKB Paringin.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari DLH Provinsi Kalsel, Mohamad Khoirullah dan dihadiri Kadis DLH Balangan, Musa Abdillah, PT Pama, Bank Kalsel, perwakilan setiap desa, dan perwakilan dinas-dinas terkait.

Muhammad Khoirullah selaku narasumber dari DLH Provinsi Kalsel mengatakan, kegiatan ini terselenggara untuk merespon keinginan dari masyarakat dan Pemkab Balangan.

"Terbukti tahun 2019 ini sudah ada 17 Kampung Iklim yang masuk dalam aplikasi tingkat nasional, bahkan informasi yang kita dapat 9 daerah atau lokasi diantaranya memenuhi kriteria Proklim tingkat nasional," ucapnya.

Khoirullah juga menargetkan tahun 2019 ini Kalsel harus dapat tropi Kampung Iklim.

Dinas Lingkungan Hidup Balangan menggelar sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim)
Dinas Lingkungan Hidup Balangan menggelar sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) (Diskominfo Balangan)

Proklim sendiri merupakan program berlingkup nasional yang dikelola Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka meningkatkan ketertiban masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak PI dan penurunan emisi GRK.

Sementara itu Kepala DLH Kabupaten Balangan, Musa Abdillah, mengharapkan adanya perubahan dari masyarakat untuk mencintai lingkungan.

"Kami nanti benar-benar mendidik apa yang bisa dibuat, apa inovasi mereka di desa itu. Sehingga sinergi nya kepada dinas-dinas terkait bisa bersama-sama melakukan kegiatan program ini," ujarnya.

Di Kabupaten Balangan ini ada dua desa yang dibina, yakni desa Bihara Hilir dan Paringin Timur. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved