Berita Banjarmasin

Dinas PUPR Kota Banjarmasin Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Perbaikan Jalan Perdagangan

Kondisi jalanan di kawasan tersebut memang bisa disebut rusak. Terlebih lubangnya yang cukup banyak dan dianggap membahayakan pengendara.

Dinas PUPR Kota Banjarmasin Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Perbaikan Jalan Perdagangan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Seorang relawan mengatur arus lalu lintas di pertigaan Jalan Perdagangan, HKSN Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi kerusakan jalan di Pertigaan Jalan Pedagangan, HKSN Banjarmasin dianggap semakin parah. Hal itu dikeluhkan oleh warga HKSN, Anita. Terlebih hampir setiap hari ketika bekerja, ia melintasi jalan tersebut.

"Dulu tidak begini rusaknya. Hanya lubang-lubang sedikit. Tapi kalau terus dibiarkan bisa semuanya rusak," ujar Anita, Kamis (2/5/2019).

Menurut dia, meski tak pernah ia temui laka lantas di pertigaan itu, namun perlambatan jalan terus terjadi. Beruntung kadang ada relawan yang mengatur lalu lintas disana.

Kondisi jalanan di kawasan tersebut memang bisa disebut rusak. Terlebih lubangnya yang cukup banyak dan dianggap membahayakan pengendara. Tak hanya itu, ketika hujan, maka genangan atau kubangan air pun tercipta.

Menurut keterangan warga setempat pula, area itu tak jarang dilewati truck. Apalagi saat ini di sampingnya ada TPS 3R yang truknya melintas setiap hari.

Sebagai pengguna jalan, Anita pun berharap jalanan lekas diperbaiki. Selain banyak genangan ketika hujan, saat musim panas pun ujarnya area tersebut menjadi berdebu.

Mengenai jalan tersebut, Kepala Bidang Jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kota Banjarmasin, Chandra IW nampaknya menyuguhkan kabar baik.

Ia menerangkan kalau tahun 2019 ini perbaikan jalan di kawasan itu bakal ditangani. Bahkan saat ini sedang dalam tahap lelang.

"Tahun 2019 ini kami sudah anggarkan dana untuk perbaikan Jalan Perdagangan. Sekarang sudah sampai tahap lelang," jelas Chandra.

Pagu anggaran untuk perbaikan tersebut ujarnya mencapai Rp 3 miliar. Nantinya perbaikan jalan yakni pengaspalan yang materialnya standar. Karena sebut Chandra jalanan itu kerab dilewati truk.

Luas jalan yang akan diperbaiki mencapai 500 meter. Terang Chandra, kerusakan yang terjadi merupakan tingkat sedang. Selain di area itu, jalan lingkungan pada kawasan setempat pun sebutnya tak luput dari perbaikan. Namun pada anggaran yang berbeda.

Pengerjaan jalan diprediksi bakal berlangsung pada Bulan Juni, ketika sukses lelang. Sementara selesainya dijadwalkan pada Desember 2019.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved