Berita HSU

Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat, Dandim 1001 Amuntai Balangan Sampaikan Pesan Ini

Silaturahmi dengan komponen masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar jajaran Kodim 1001 Amuntai Balangan, Kamis (2/5/2019).

Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat, Dandim 1001 Amuntai Balangan Sampaikan Pesan Ini
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Dandim saat menyalami warga yang hadir di acara komunikasi sosial 

BANJARMASINPOST.CO.ID,AMUNTAI - Silaturahmi dengan komponen masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar jajaran Kodim 1001 Amuntai Balangan, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan yang berlangsung di aula makodim ini dikemas dalam bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat HSU.

Dihadiri masyarakat dan organisasi berbagai unsur, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan tokoh adat kegiatan langsung dipimpin Dandim 1001 Amuntai Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Menurut dandim, kegiatan ini dilakukan untuk bisa mencapai kesepahaman dan persepsi, baik tentang kebudayaan, wilayah pertahanan dan sebagai bentuk pembinaan dari TNI ke masyarakat.

Baca: Peringati Hardiknas, Bupati HSS Serahkan Tropy Juara Umum Napak Tilas Luran Teks Proklamasi

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dinilai efektik dan efesien dalam rangka mensinergikan sekaligus menghimpun kekuatan TNI bersama masyarakat.

"Dengan adanya sillaturahmi kodim dan masyarakat, maka nanti saat kami melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial dapat berjalan lancar karena kerjasama dengan masyarakat," terangnya.

Ditambahkan dandim, TNI adalah berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat, sehinggaTNI memiliki tugas membantu masyarakat.

Terutama menjaga konsiditas keamaan, membantu meningkatkan kegiatan masyarakat, seperti pendampingan pertanian, ketahanan pangan, bidang kesehatan dan lainnya.

"Tanpa kerjsama masyarakat, TNI tidak apa-apanya. Makanya silaturhami dan komunikasi yang baik adalah hal penting, sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat khususnya di dua kabupaten ini," ujarmya.

Baca: Fender Rusak Ditabrak Tongkang, Dishub Larang Tongkang Batu Bara Lewat Bawah Jembatan Kalahien

Dalam kesempatan itu, dandim juga menyampaikan imbauan agar masyarakat turut mesukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang saat ini masih berjalan.

Masyarakat juga diminta untuk bersama-sama mendukung kelancaran kegiatan ini hingga nanti sampai pada pengunguman perolehan suara pada 22 Mei mendatang.

Untuk itulah, masyarakat harus tetap turut serta menjaga daerah masing-masing agar tidak terlibat dengan isu-isu atau berita hoax yang yang dapat memecah belah.

Dandim Amuntai-Balangan saat sampaikan pesan dalam acara komunikasi sosial, Kamis (2/5/2019)
Dandim Amuntai-Balangan saat sampaikan pesan dalam acara komunikasi sosial, Kamis (2/5/2019) (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

"Kita berharap pemilu selesai dengan tertib, aman, damai, sejuk dan lancar hingga akhir nanti," harapnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat dari Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan Mandan, menyampaikan, kegiatan ini bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat di kabupaten Balangan dan HSU.

"Kita patut berbangga karena selama ini TNI terus mengayomi membimbing masyarakat, maka dari itu mari bersama-sama kita menjaga NKRI ini," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved