B Focus

Geliat Tim Liga 3 Jelang Kick-off, Rifqy Giat Berlatin di Persetala Demi Membanggakan Orangtua

Dia pun meyakni, kali ini skuat dari Bumi Tuntung Pandang bisa lebih baik dibanding tahun lalu yang menjadi runner up zona Kalimantan Selatan.

Geliat Tim Liga 3 Jelang Kick-off, Rifqy Giat Berlatin di Persetala Demi Membanggakan Orangtua
capture/banjarmasin post
B Focus_Geliat tim liga 2 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SATU di antara pemain yang antusias menyambut Liga 3 2019 Regional Kalsel adalah Muhammad Rifqi. Gelandang bertahan tim Persetala Tanahlaut tersebut sudah beberapa kali menjalani latihan bersama tim.

"Kami melakukan persiapan sejak lama, jadi optimistis bisa mendapat hasil bagus,” ucap dia kepada BPost, Senin (29/4/2019).

Dia pun meyakni, kali ini skuat dari Bumi Tuntung Pandang bisa lebih baik dibanding tahun lalu yang menjadi runner up zona Kalimantan Selatan setelah kalah di final oleh Kotabaru FC.

Rifqi tidak sekadar sesumbar. Dia menganggap materi tim tahun ini lebih komplet dan kompetitif, karena ada beberapa pemain berpengalaman yang bergabung.

"Ada beberapa pemain yang pulang kampung. Ini sangat bagus buat tim," kata dia. Pemain yang dimaksud Rifqi adalah Ridho dan Bahtiar, Rianto yang membela Peseban, lalu ada Fajar dan Daus yang sebelumnya membela Tabalong.

B Focus A - Geliat Tim Liga3  Jelang Kick-off kompetisi Liga 2 2019
B Focus A - Geliat Tim Liga3 Jelang Kick-off kompetisi Liga 2 2019 (capture/banjarmasin post)

Baca: Geliat Tim Liga 3 Kalsel Jelang Kick-off Liga 3 2019, Persetala Total Lokal, Persebaru Cari ke Jawa

Sementara itu, pemain yang bakal membela Peseban Banjarmasin, Ricko Mangaray, mengaku sangat termotivasi. "Saya ingin membanggakan kedua orangtua dengan cara membawa Peseban menjadi juara," ucap pemain kelahiran Banjarmasin 8 april 2001 itu.

Siswa SMKN 2 Banjarmasin itu melihat peluang lolos dari regional Kalsel sangat terbuka, meski persaingan tim di daerah sangat ketat.

"Insya Allah bisa bersaing lawan daerah lain. Saya sendiri selain berlatih bersama Peseban, juga terus di klub Junior 2000,” tutur pesepak bola yang ikut merebut juara I Soeratin Cup 2018 Zona Kalsel.

B Focus_Geliat tim Liga 3 jelang kick-off kompetisi 2019
B Focus_Geliat tim Liga 3 jelang kick-off kompetisi 2019 (capture/banjarmasin post)

Rekan Ricko di Peseban, Agus M Juhri, punya motivasi yang berbeda. Pasalnya dia gagal berjaya pada tahun lalu. "Tahun ini, saya dan kawan-kawan berambisi membawa trofi Liga 3 Kalsel kembali ke markas kami," kata remaja kelahiran Banjarmasin, 1 Agustus 1997 itu.

Baca: VIDEO Live Streaming Supersoccer TV Garuda Select vs Arsenal U-16 Laga Ujicoba di Inggris Malam Ini

Peraih juara Haornas Banjar 2014 dan juara Liga 3 Zona Kalsel tahun 2017 itu menuturkan,
untuk putaran nasional dia nilai Peseban juga sangat kayak karena dihuni pemain lokal potensial.

"Saya dan rekan-rekan akan berusaha semaksimal mungkin, kami optimistis bisa berbicara banyak di putaran nasional,” tekad Agus.

Untuk persiapan, dia selalu menjaga kondisi. Dia sering ikut kompetisi antarkampus.

Agus yang mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin tergolong pengalaman, karena dia sudah dua tahun membela tim Kayuh Baimbai. (arl)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved