Berita Banjarmasin

Hipertensi Tempati Angka Tertinggi yang Mendera Warga di Empat RT Alalak Utara Banjarmasin

Warga Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, Kamis (2/5) siang tadi mendapatkan kunjungan istimewa.

Hipertensi Tempati Angka Tertinggi yang Mendera Warga di Empat RT Alalak Utara Banjarmasin
THINKSTOCK.COM
darah tinggi hipertensi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, Kamis (2/5) siang tadi mendapatkan kunjungan istimewa.

Berasal dari jajaran Biddokkes dan RS Bhayangkara Polda Kalsel, adapun kunjungan siang tadi yakni dalam rangka mengadakan pemeriksaan gratis.

Sedikitnya ada 176 warga terdiri dari lansia, anak-anak hingga warga berusia dewasa yang mendapatkan pelayanan gratis tersebut.

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr H Erwin ZH melalui Paur Dokksiknya, Iptu Supriadi, mengatakan berdasarkan hasil diagnosis pihaknya sementara tertinggi warga menderita Hipertensi atau sebanyak 48 orang.

Sedangkan kedua, disusul dengan penyakit Ispa sebanyak 27 orang dan Cephalgia sebanyak 19 orang, yang mendera sejumlah warga RT 1, 2, 3 dan 4.

Baca: Kabupaten HST Peringkat Pertama se-Kalsel Penyakit Hipertensi, Ini Penyebabnya

Baca: Cara Mengonsumsi Hidangan Daging Kurban Kambing dan Sapi Tanpa Takut Kena Hipertensi

Baca: Tahukah Anda Jamur Kuping Punya Manfaat Luar Biasa? Salah Satunya Bisa Mengobati Hipertensi Lho

" Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, pada kesempatan tadi kami juga memberikan pelayanan rawat jalan gigi dan pemberian obat gratis kepada warga," jelasnya.

Sedangkan yang tak kalah penting demi menjaga keberlangsungan kesehatan masyarakat setempat ke depan, pihaknya menurut Supriadi juga telah memberikan penyuluhan kesehatan masyarakat.

" Terutama dalam pembuangan limbah rumah tangga dan MCK, agar masyarakat pun bisa hidup sehat," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved