Berita Kabupaten Banjar

I Gusti Nyoman Isi Kekosongan Jabatan Sekda Kabupaten Banjar, Siap Bakal Ikut Lelang

H Nasrunsyah resmi memasuki masa pensiun, 1 Mei 2019, Bupati Banjar H Khalilurrahman pun melantik I Gusti Nyoman Yudiana sebagai Penjabat Sekda

I Gusti Nyoman Isi Kekosongan Jabatan Sekda Kabupaten Banjar, Siap Bakal Ikut Lelang
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
Bupati Banjar H Khalilurrahman pun melantik I Gusti Nyoman Yudiana sebagai Penjabat Sekda, Kamis (2/5) di Mahligai Sultan Adam Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - H Nasrunsyah resmi memasuki masa pensiun, 1 Mei 2019, Bupati Banjar H Khalilurrahman pun melantik I Gusti Nyoman Yudiana sebagai Penjabat Sekda, Kamis (2/5) di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Seusai dilantik, I Gusti Nyoman Yudiana juga menyatakan kesiapannya mengikuti lelang terbuka untuk menjadi definitif.

Saat ini I Gusti Nyoman Yudiana menduduki jabatan Asisten II dan Plt Kepala BKD dan PSDM Banjar selepas Mada Teruna yang bergeser menduduki Kepala Dinas Koperasi dan UKM Banjar.

I Gusti Nyoman seusai diambil sumpahnya kepada wartawan mengatakan, dirinya mengisi kekosongan jabatan Sekda Banjar tiga bulan saja. Dirinya bersyukur pada pengambilan sumpah oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman bisa berjalan lancar.

"Bersyukur sudah diambil sumpat sebagai Penjabat Sekda, tiga bulan kedepan mengemban tugas sebagai penjabat Sekda. Mohon doa restu agar dalam pekerjaan kedepan bisa bertanggungjawab dan melaksanakan tugas dengan baik," katanya.

Baca: Bupati Banjar H Khalilurrahman Pimpin Upacara Hardiknas 2019 dan Hari Otonomi Daerah Ke-23

Baca: Demi Raih Cinta Reino Barack, Syahrini Ikhlas Dipermalukan Keliling Tokyo Bak Badut, Lihat Videonya!

Baca: Selama Puasa THM di Tanahbumbu Ditutup, Kepala Kemenag: Aparat Hukum Harus Mengawasi

Dia menjelaskan, saat ini panitia seleksi sudah bekerja dan berjalan lelang terbuka untuk menjadi Sekda secara definitif, prosesnya ditargetkan bisa tiga bulan selesai. Dirinya sendiri menyatakan kesiapannya untuk mengikuti proses lelang terbuka dan menunggu pengumuman.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengucapkan selamat bertugas kepada I Gusti Nyoman Yudiana, yang telah dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar. Dilaksanakannya Pelantikan dan Pengambilan sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar.

"Untuk mengingatkan kembali, bahwa dalam proses penetapan Penjabat Sekretaris Daerah sudah diatur berdasarkan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda Pasal 5 Ayat 2, menegaskan bahwa bupati atau wali kota mengangkat Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten atau kota untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah setelah mendapat persetujuan Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah," katanya.

Dia menjelaskan, dalam pasal 3, menegaskan masa jabatan Penjabat Sekretaris Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat 2 paling lama enam bulan dalam hal Sekretaris Daerah tidak bisa melaksanakan tugas, dan paling lama tiga bulan dalam hal terjadi kekosongan Sekretaris Daerah.

"Serta pada pasal 9, menegaskan bahwa Penjabat Sekretaris Daerah dilantik oleh Pejabat Pembina Kepegawaian paling lambat lima hari kerja terhitung sejak keputusan pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah ditetapkan," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved