Elite Pro Academy

Jelang Partai Tandang ke  Lamongan, Dua Jenderal Lapangan Tengah Barito Putera U16 Cedera

Barito Putera under 16 menantang tuan rumah Persela Lamongan di Lamongan Jumat dan Sabtu (3-4/5/2019) sore di Kompetisi Elite Pro Academy

instagram barito putera
Hasil akhir Barito Putera U-16 VS Arema FC U-16 berkeseduhan 0-2 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN-Barito Putera under 16 menantang tuan rumah Persela Lamongan di Lamongan Jumat dan Sabtu (3-4/5/2019) sore di Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI Grup B dalam keadaan pincang.

Dua jenderal lapangan tengah kapten tim  Jordan Iksan Maulana dan Hugo Samir yang merupakan anak kandung pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago bermasalah karena cedera.

Jordan bahkan sudah absen saat melawan Arema FC di leg kedua di Banjarmasin. Peran Jordan digantikan Hugo yang baru saja mengalami cedera saat latihan.

Baca: Jadwal Sidang Isbat dan Pengumuman Awal Puasa 1 Ramadhan 1440 H, Cek Titik-titik Pantau Hilal

Baca: NEWSVIDEO : Deteksi Anak Berkebutuhan Khusus, SDN Sungai Andai 3 Banjarmasin Wawancara Calon Siswa

Baca: LIVE RCTI! Link Live Streaming Arsenal vs Valencia di Leg 1 Semifinal Liga Europa Malam Ini

"Hugo kakinya terinjak saat latihan engkelnya kena sementara Jordan akan kita pantau kondisinya hingga latihan sore ini," ujar pelatih kepala Barito Putera U 16, Gilang Ramadhan.

Selain keduanya Laskar Antasari Anum juga kemungkinan besar bakal tanpa Arkham Fikri pemain asal Medan yang juga cedera.

Meski demikian untuk laga tandang di Persela semua pemain sudah siap untuk mencuri poin dengan mengerahkan semangat Waja Sampai Kaputing (Wasaka).

Soal permainan lawan, Gilang menilai meski berperingkat dua dari bawah namun Persela bermain secara militan dengan semangat yang luar bisa karena bermain dikandang mereka.

"Itu terbukti saat menjamu tim tamu Persela selalu bermain dengan pressing tinggi," ujar dia.

Untuk kekuatan sendiri Persela lebih banyak menyerang dari sisi kiri dan kanan serta mereka lebih banyak memanfaatkan set piece.

"Sementara untuk kelemahannya persela selalu telat untuk transisi dari menyerang ke bertahan kita akan memanfaatkan serangan balik secara cepat," kata Gilang.

Baca: NEWSVIDEO : Narkoba Hingga Kosmetik Barang Bukti Perkara Pidana Dimusnahkan Kejari Banjar

Baca: Hasil Akhir Garuda Select vs Arsenal U-16 : Skor Akhir 2-7, Bagus Kahfi Cetak Gol

Persela sendiri pasti tidak mau bermain dengan lengah saat dikandang mereka berarti Barito Putera datang dengan usaha yang harus lebih lagi.

"Kami akan menyerang dari sisi kelemahan mereka agar kita pulang dari Lamongan dapat poin penuh dalam dua pertandingan ini. Mohon doa dan dukungannya masyarakat Banua," kata Gilang. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved