Ekonomi dan Bisnis

Jelang Ramadan, Pelindo III Regional Kalimantan Kucurkan 11.745 Paket Sembako untuk Warga

Pembagian sembako gratis ini serentak dilaksanakan di seluruh regional Kalimantan, meliputi Banjarmasin, Kumai, dan Sampit.

Jelang Ramadan, Pelindo III Regional Kalimantan Kucurkan 11.745 Paket Sembako untuk Warga
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kegiatan Pelindo III Regional Kalimantan berbagi sembako gratis untuk warga Banjarmasin, Kamis (2/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyambut datangnya bulan suci ramadan 1440 Hijriyah, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako, di Halaman Kantor Cabang PT Pelindo III Banjarmasin, Kamis (2/5/2019).

Dalam kegiatan bertajuk Pelindo III Berbagi Sembako Gratis ini, tampak ribuan warga Banjarmasin yang tinggal di sekitar pelabuhan, buruh, dan panti asuhan mengantre untuk ambil sembako gratis.

"Sembako yang dibagikan tahun ini berupa beras sebanyak 5 kg, 2 liter minyak, 1 kg gula, 5 bungkus mie instan dan 1 kotak teh," ujar CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robyanto kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkan Boy, acara ini merupakan agenda rutin tahunan Pelindo III yang dilakukan menjelang ramadan dan sebelum natal.

Baca: Pasar Kuliner Barokah Martapura Digratiskan, Tapi Begini Syarat dan Ketentuan Berlakunya

Khusus di Banjarmasin, sebanyak 3.820 paket tersalurkan dengan anggaran senilai Rp 477.500.000. Sedangkan untuk regional Kalimantan paket yang dibagikan sebanyak 11.745 paket dengan total anggaran senilai Rp 1.457.500.000.

Pembagian sembako gratis ini serentak dilaksanakan di seluruh regional Kalimantan, meliputi Banjarmasin, Kumai, dan Sampit.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin, Hamli Kursani yang berhadir dalam kegiatan ini, menyambut baik kegiatan dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen Pelindo III yang sudah peduli kepada warga di sekitar.

Kegiatan Pelindo III Regional Kalimantan berbagi sembako gratis jelang Ramadhan 2019 untuk warga Banjarmasin, Kamis (2/5/2019)
Kegiatan Pelindo III Regional Kalimantan berbagi sembako gratis jelang Ramadhan 2019 untuk warga Banjarmasin, Kamis (2/5/2019) (banjarmasinpost.co.id/mariana)

"Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, dapat meringankan beban masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya. Semoga dengan kegiatan ini Pelindo III Cabang Banjarmasin semakin sukses," ucapnya.

Baca: Jutaan Batang Rokok Hingga Kiriman Pos Ilegal Sex toy Dimusnahkan Jajaran Bea dan Cukai

Sementara itu, salah seorang penerima sembako, Jali bersyukur dan berterima kasih atas paket sembako yang diterimanya.

"Alhamdulillah, paket sembako gratis dari Pelindo dapat digunakan untuk kebutuhan sahur dan berbuka nantinya. Terima kasih Pelindo, semoga kegiatan ini bisa diperbanyak lagi menjadi dua atau tiga kali dalam setahun," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved