Kriminalitas Kalteng

Kiki Kulat Dibekuk Jajaran Polres Katingan, Kedapatan Simpan Sabu 2,2 Gram di Bawah Tangga

Petugas kepolisian Polres Katingan di Kasongan, Kalimantan Tengah, mengamankan seorang warga bernama, Zumelki Jaya alias Kiki Kulat (35) pemilik sabu.

Kiki Kulat Dibekuk Jajaran Polres Katingan, Kedapatan Simpan Sabu 2,2 Gram di Bawah Tangga
istimewa
Barang bukti sabu yang berhasil diamankan polisi dari seorang pengedar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Petugas kepolisian Polres Katingan di Kasongan, Kalimantan Tengah, mengamankan seorang warga bernama, Zumelki Jaya alias Kiki Kulat (35) karena memiliki narkoba yang disimpan di rumahnya di Kasongan Kabupaten Katingan.

Pria yang tinggal di jalan Pusara Cinta, RT. 002 RW.002 Kelurahan Kasongan Baru Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, ini diamankan polisi karena selama ini diduga juga mengedarkan sabu untuk pengguna yang ada di Katingan, hingga Kamis (2/5/2019) tersangka masih di proses hukum.

Keterangan, Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting, menyebutkan, pihaknya, mengamankan Kiki Kulat, disebuah rumah di jalan Semadi No.04 RT.003 RW.002 Kelurahan Kasongan lama Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Selasa (30/4/2019).

Ini setelah pihaknya mendapatkan informasi tersangka memiliki, menyimpan, atau menguasai narkotika jenis sabu, dari masyarakat sekitar TKP yang kemudian Kapolsek Katingan Hilir bersama dengan anggota melakukan penyelidikan dan pada pukul 07.00 Wib melakukan penggerebekan.

Baca: Ciduk 3 Lelaki, Petugas Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel Sita 24 Gram Sabu dan Uang Jutaan Rupiah

Baca: Jadwal Sidang Isbat & Rukyatul Hilal Tentukan Awal Ramadhan 2019/1440 H Serta Doa Sambut Puasa

"Dilakukan penggeledahan di sekitar rumah tersangka Kiki Kulat. Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang jenis sabu di simpan dan ditunjukan Kiki Kulat di simpan di belakang rumah dan dibawah tangga yang diatasnya tempat mandi," ujarnya.

Kemudian anggota polsek melakukan penggeledahan yg disaksikan oleh ketua RT dan pemilik rumah dan mengamankan dalam kantong plastik putih sebanyak 13 kantong plastik kecil yang diduga narkotika jenis sabu.

"Tersangka serta barang bukti sebanyak tiga belas bungkus plastik kecil yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 2,2 Gram dan barang lainnya sesuai kolom barang bukti, selanjutnya tersangka dan barbuk dibawa ke polsek. Hingga saat ini masih barbuk dan tersagka kami amankan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved