SARABA KAWA

Komitmen Pemkab Tabalong Tingkatkan Bidang Pendidikan

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan menggelar upacara di Halaman Pendopo Bupati.

Komitmen Pemkab Tabalong Tingkatkan Bidang Pendidikan
Diskominfo Tabalong
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani membacakan sambutan saat upcara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Halaman Pendopo Bupati, Kamis (02/05/2019). Upacara dipimpin langsung oleh , 

BANJARMASINPOST.CO.ID,TANJUNG - Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan menggelar upacara di Halaman Pendopo Bupati.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh pegawai pendidikan termasuk seluruh pengajar, Kamis (2/5/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam upacara tersebut Bupati Tabalong membacakan pidato menteri pendidikan dan kebudayaan.

Tujuan dengan pendidikan nasional aadalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi waega negara yang demikratis serta bertanggung

Suasana peringatan Hari Pendidikan Nasional di Halaman Pendopo Bupati Tabalong, Kamis (2/5/2019).
Suasana peringatan Hari Pendidikan Nasional di Halaman Pendopo Bupati Tabalong, Kamis (2/5/2019). (Diskominfo Tabalong)

jawab.

Pemerintah Pusat melakukan pembangunan berfokus pada infrastuktur atau prasarana.

Pembangunan prasarana transportaai darat, laut maupun udara. Selain itu pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat juga mengembangkan bidang pendidikan termasuk wilayah terluar, terdepan dana tertinggal.

"Pemerintah pusat dalam tema hari pendidikan nasional tahun 2019 adalah menguatkan pendidikan, memajukan pendidikan," ujarnya.

Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidika dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya manusia yang berkualitas demi terwujudnya Indonesia ya g berkemajuan.

Dalam perspektif Kemendikbud Pembangunan Sumber Daya Manusia menekankan dua penguatan yaitu pendidikan karakter dan penyiapkan generasi terdidik yng terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved