Berita Batola

Los Pasar Disewakan Rp 2 Ribu Per Meter, PKL Buah Bakal Direlokasi ke Pasar Induk Handil Bakti

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola mulai mendata ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak nonpermanen di jalur hijau

Los Pasar Disewakan Rp 2 Ribu Per Meter, PKL Buah Bakal Direlokasi ke Pasar Induk Handil Bakti
capture/banjarmasin post
Banjarmasin Post Halaman 9 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola mulai mendata ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak nonpermanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti.

Pendataan ini untuk langkah awal merelokasi ratusan PKL tersebut ke los-los Pasar Induk Handil Bakti.

“Perlu diluruskan soal revitalisasi ratusan los Pasar Induk Bakti. Bukan kios, tapi hanya los. Banyak sekali masyarakat berbondong-bondong ke kantor kami untuk mendaftar untuk mengisi los dan berjualan di sana,” kata Kabid Perdagangan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Surono, Rabu (1/5/2019).

Dijelaskan Surono, dari pihak PUPR Kabupaten Batola sempat menelpon dirinya terkait kepemilikan ratusan los pasar Induk Handil Bakti yang akan direbab.

Baca: Dinas PUPR Tinjau Lokasi Minggu Depan, Ini Jadwal Pembongkaran 3 Jembatan Sungai Lulut Banjarmasin

Baca: Baikuni Pasrah Rumahnya di Sungai Lulut Bakal Dibongkar, Dinas PUPR Banjarmasin Akui Belum Negosiasi

Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan menjamin jika ada pihak yang komplain terkait revitalisasi atau rehab ratusan los Pasar Induk Handil Bakti, maka diharapkan segera ke kantor Dinas Perdagangan.

“Kalau ada yang merasa memiliki los dan komplain saat direbab, silahkan datangi kami. Masalah penempatan pedagang itu urusan kami,” katanya.

Dijelaskan Surono, pada awalnya ratusan los Pasar Induk Handil Bakti itu memang ada yang punya. Dinas PUPR tugasnya merebab ratusan los saja. Jika ada protes los direhab, maka Dinas Perdaganganlah yang akan memberikan penjelasan.

“Kalau ada yang mengaku-ngaku sebagai pemilik los, maka akan kita minta bukti-buktinya dan bayarnya kepada siapa,” katanya.

Surono menambahkan begitu rehab atau revitalisasi ratusan los Pasar Induk Bakti selesai, maka ratusan PKL buah dan lapak nonpermanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan akan digusur atau direlokasi ke kawasan Pasar Induk Handil Bakti.

“Semua PKL buah dan lapak non permanen di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti harus masuk ke los-los Pasar Induk Handil Bakti yang telah rehab nantinya,” tegas Surono.

Baca: Warga Sungai Lulut Banjarmasin Waswas, Ganti Rugi Lahan Rumah Mereka, Berharap Harga Sesuai

Baca: Segel Warung Dinnah Terbakar, Warga Belum Tahun Nilai Ganti Rugi Lahan Jembatan Sungai Lulut

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved