Berita Banjarmasin

Nikah Massal Gelaran Baznas Dihadiri Gubernur Paman Birin, Diiringi Hadrah dan Hiburan Panting

Sebanyak 50 pasang pengantin yang kurang mampu dari 13 Kabupaten/Kota akan melaksanakan nikah massal yang digelar cukup meriah.

Nikah Massal Gelaran Baznas Dihadiri Gubernur Paman Birin, Diiringi Hadrah dan Hiburan Panting
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR dan Kepala Kemenag Kalsel laksanakan rapat persiapan nikah massal di Banua, Selasa (2632019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelaran besar Nikah Massal dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel bekerjasama Pemprov Kalsel, Kemenag Kalsel dan Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin akan digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (4/5/2019).

Sebanyak 50 pasang pengantin yang kurang mampu dari 13 Kabupaten/Kota akan melaksanakan nikah massal yang digelar cukup meriah.

"Nikah massal buat keluarga kurang mampu ini menyambut bulan suci Ramadhan," ucap Ketua Baznas Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi AR

Dijelaskan dia, jumlah nikah massal yang baru kali pertama digelar ini tetap sebanyak 50 pasang. "Tiap kabupaten/kota akan 'mengirim' dua pasang dan sisanya berasal dari Banjarmasin," tegasnya.

Baca: Pasangan 01 Jokowi-Maruf Amin Ungguli Prabowo-Sandi di Sejumlah Kecamatan di Kotabaru

Baca: Bupati HSS Turun ke Pasar, Temukan Harga Sembako Naik, Pastikan Bakal Operasi Pasar

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana, Nikhrawi Hamdie, persiapan acara Pernikahan Massal sudah mencapai 80 persen yang rencananya akan diikuti oleh 50 pasang pengantin dari Kabupaten/Kota Sekalimantan Selatan.

"Pernikahan Massal ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan para pejabat prov, seluruh Bupati/Walikota, Kepala Kemenag se Kalsel, serta Kepala KUA, dimana dalam acara yang pertama kali diselenggarakan ini menjadi awal menyambut bulan suci ramadhan," katanya.

Ditambahkan Pelaksana Baznas Kalsel ini, acara ini juga terlaksana dengan dukungan Bank Kalsel, Yani Yongki decaration serta Persatuan Rias Pengantin HARPI MELATI Kalsel.

"Dlam acara ini juga dihibur oleh Musik Panting dan Hadrah yang mengiring pengantin ketempat acara," ungkap Nikhrawi. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved