Pemilu 2019

Partai Golkar Diprediksikan Raih Kursi Terbanyak di DPRD Kabupaten Tapin, Ini Jumlahnya

erolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Tapin, diraih partai Golkar, diurutan pertama, disusul PDIP dan PKB diurutan kefua dan ketiga

Partai Golkar Diprediksikan Raih Kursi Terbanyak di DPRD Kabupaten Tapin, Ini Jumlahnya
(banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)
Amplop hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu di tingkat Kabupaten Tapin dimasukkan dalam kotak untuk disimpan di gudang logistik KPU Kabupaten Tapin, Kamis (2/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Tapin di Aula Hotel Tapin, Kamis (2/5/2019) berakhir.

Hasilnya, berupa lembaran daftar hadir peserta rapat, hasil rekapitulasi, berita acara rapat dan berita acara sanggahan sudah dimasukkan dalam amplop coklat disimpan dalam kotak suara untuk diamankan di gedung logistik KPU Kabupaten Tapin.

"Tanggal 12 Mei akan dibawa ke Kota Banjarmasin untuk mengikuti pelaksanaan Rapat Pleno di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan," ujar Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Polisi Masih Selidiki Penyebab Keracunan Massal di Mantangai Kapuas

Baca: Banyak Orang Ziarah Makam Jelang Ramadhan 1440 H, Ini Adab dan Doa Ziarah Kubur Serta Hikmahnya

Baca: Imbas Video Mesum Ariel NOAH dan Cut Tari? Faktor Utama Perceraian Cut Tari Diungkap Hotman Paris

Henny mengaku tingkat perolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Tapin, diraih partai Golkar, diurutan pertama, disusul PDIP dan PKB diurutan kefua dan ketiga.

Dengan perolehan ketiga partai itu di Pemilu 2019, dipastikan partai Golkar akan kembali mendudukan kadernya dalam jabatan pimpinan di lembaga Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin.

Formasi pimpinan di DPRD Kabupaten Tapin, tidak berubah tetap sama, dua jabatan Wakil Ketua DPRD Tapin akan disisi kader dari PDIP dan PKB.

Dari informasi yang dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, partai Golkar meraup suara pemilihnya di daerah pemilihan II dan III. Di daerah pemilihan I, partai Golkar perolehan suaranya diselip Partai Nasdem Kabupaten Tapin.

Anggota KPU Kabupaten Tapin, Muhammad Fauzi yang membidangi teknis penghitungan suara mengaku dari hasil suara Pemilu belum dapat disampaikan calon legislatif terpilih.

Itu karena hasil rekapitulasi di tingkat Kabupaten masih diplenokan lagi di tingkat KPU Kalsel hingga tingkat KPU Pusat.

"Menunggu putusan Mahkamah Agung, barulah calon legislatif terpilih ditentukan KPU Kabupaten Tapin," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved