Berita Banjar

Penderita Kanker Asal  Aluh-aluh Urung Rawat Inap di RSU Ulin, Ini yang Terjadi

Sanah urung menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Ulin, Banjarmasin.

Penderita Kanker Asal  Aluh-aluh Urung Rawat Inap di RSU Ulin, Ini yang Terjadi
istimewa/rinto
LEMAH - Sanah terbaring lemah di rumahnya setiba dari RSU Ulin Banjarmasin, Kamis (02/05/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jauh-jauh dievakuasi dari Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluh Besar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sanah (sebelumnya tertulis Hasanah, red) urung menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Ulin, Banjarmasin.

"Ini kami baru saja tiba di rumah di Desa Simpangwarga," ucap Hilman, menantu Sanah, ketika dihubungi BPost Online via telepon pukul 17.00 Wita, Kamis (02/05/2019) sore.

Sanah, penderita kanker payudara (kiri), pagi tadi dievakuasi ke RSU Ulin sesuai rujukan dari dokter RSUD Ratu Zalecha (Raza), Martapura, Kabupaten Banjar.

Perempuan 46 tahun itu diantar petugas Puskesmas Aluhaluh menggunakan mobil ambulans. Sekitar pukul 10.00 tiba di RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca: Ramadhan, Rumah Makan dan Restoran Siap Saji di Banjarbaru Dilarang Buka Sebelum Pukul 17.00 WITA

Baca: Jalan Perdagangan Rusak, Dinas PUPR  Banjarmasin Sebut Telah Anggarkan Rp 3 Miliar

Baca: Dinas PUPR Kota Banjarmasin Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Perbaikan Jalan Perdagangan

Perujukan Sanah ke RSU Ulin, sebagaimana penjelasan Direktur RSUD Raza dr H Topik Norman Hidayat, dikarenakan di rumah sakit yang ia pimpin tidak memiliki peralatan untuk penanganan kemoterapi.

Karena itu pihaknya merujuk Sanah ke RSU Ulin yang memiliki peralatan lengkap untuk kemoterapi. Sebelumnya selama sepekan sejak Rabu (24/04/2019) Sanah menjalani rawat inap di bangsal bedah RSUD Raza.

Saat berada di RSU Ulin, ada dua pihak relawan yang menyambangi yakni dari Forum Komunikasi Mahasiswa Banjar (Nurul Habibah) dan dari Bankom Emergency (Rinto).

"Penuturan dokter, mertua saya cukup rawat jalan sehingga kami pun pulang. Kami diberi beberapa obat untuk pengobatan mertua saya," tutur Hilman, menantu Sanah, yang mendampingi ke RSUD bersama Misran (suami Sanah).

Sanah kemudian dibawa pulang kembali ke Simpangwarga. Rinto membantu menyediakan armada ambulans sekaligus mengantarkan hingga tiba di rumah Sanah.

Baca: Nikah Massal Gelaran Baznas Dihadiri Gubernur Paman Birin, Diiringi Hadrah dan Hiburan Panting

Baca: Kesamaan Nasib Nikita Mirzani dan Ayu Azhari Diklaim Istri Dipo Latief, Ayu Ting Ting Ungkap Hal Ini

"Alhamdulillah angkutan ambulans-nya dapat pinjaman dari PMI," ucap Rinto.

Ia berharap kalangan dermawan berempati membantu Sanah. Pasalnya, warga Simpangwarga tersebut sangat membutuhkan dana untuk penanganan medis.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved