Berita Kabupaten Banjar

Pengidap Kanker Payudara Diboyong ke RSUD Ulin Banjarmasin, Selanjutnya Jalani Pengobatan Ini

Setelah dua hari beristirahat di rumahnya, pengidap kanker payudara, Hasanah (46), saat ini telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin

Pengidap Kanker Payudara Diboyong ke RSUD Ulin Banjarmasin, Selanjutnya Jalani Pengobatan Ini
Nurul Habibah
Hasanah terbaring lemah di meja dorong di RSU Ulin, Banjarmasin, Kamis (02/05/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah dua hari beristirahat di rumahnya, pengidap kanker payudara, Hasanah (46), saat ini telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Pagi tadi, Kamis (02/p5/2019), ia berangkat dari rumahnya di Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluh Besar, Kabupaten Banjar. Ia diantar oleh petugas Puskesmas Aluhaluh menggunakan mobil ambulans.

"Perjalanan sekitar satu jam. Sekitar pukul 10.00 Wita kami sudah tiba di RSUD Ulin," tutur Hilman, menantu Hasanah.

Hasanah didampingi Hilman dan sang suami, Misran alias Imis. Lumayan lama mereka menunggu antrean untuk mendapatkan penanganan medis.

Beberapa relawan pun berdatangan. Di antaranya dari Forum Komunikasi Mahasiswa Banjar dan Info Emergency Relawan Tersembunyi (IERT) Banjarmasin.

Baca: Luna Maya Berteriak Hiteris Saat Tonton Aksi BTS di Thailand, Mantan Ariel NOAH: Oh My God My Hubby!

Baca: VIDEO Live Streaming Supersoccer TV Garuda Select vs Arsenal U-16 Laga Ujicoba di Inggris Malam Ini

Baca: LINK Live Streaming New Zealand Open 2019, Jonatan Christie Lolos Perempatfinal, Anthony Ginting?

Mereka membantu mendampingi Hasanah. "Alhamdulillah kami sudah ketemu dengan Bu Hasanah. Semoga beliau bisa segera mendapatkan penanganan," ucap Nurul Habibah dari Forum Komunikasi Mahasiswa Banjar.

Evakuasi Hasanah ke RSU Ulin atas rujukan dokter RSUD Ratu Zalecha (Raza), Martapura. "Kami rujuk ke RSU Ulin agar bisa mendapat penanangan memadai berhubung di sini (RS Raza) kami tak memiliki peralatannya," ucap Direktur RSUD Raza dr H Topik Norman Hidayat.

Dikatakannya, di RSU Ulin Hasanah akan menjalani kemoterapi. Diharapkan melalui tindakan tersebut, oenyakit kanker yang menggerogoti payudara Hasanah bisa tersembuhkan.

Sebelumnya selama sekitar sepekan sejak Rabu (24/04/2019) Hasanah menjalani rawat inap di RSUD Raza. Ini menyusul pecahnya jaringan kulit di area payudara kirinya dan terus mengeluarkan cairan.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved