Bank Kalsel

Peringati Hardiknas, Bank Kalsel Cabang Utama Gelar Deklarasi Pelajar Menabung di SMAN 4 Banjarmasin

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Bank Kalsel Cabang Utama menggelar Deklarasi Aksi Pelajar Indonesia Menabung, Kamis (2/5/2019).

Peringati Hardiknas, Bank Kalsel Cabang Utama Gelar Deklarasi Pelajar Menabung di SMAN 4 Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Program Deklarasi Aksi Pelajar Indonesia Menabung Simpel Day oleh Bank Kalsel Cabang Utama, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Bank Kalsel Cabang Utama menggelar Deklarasi Aksi Pelajar Indonesia Menabung, Kamis (2/5/2019).

Dalam deklarasi tersebut digelar sosialisasi kegiatan bertajuk Simpanan Pelajar (Simpel) Day, bertempat di SMAN 4 Banjarmasin.

"Sesuai dengan arahan OJK, kami selenggarakan kegiatan ini agar pelajar di Banjarmasin gemar menabung. Siswa dapat membuka rekening dengan saldo awal Rp 50.000," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kegiatan ini juga melanjutkan program literasi keuangan. Alasan dipilihnya SMAN 4 Banjarmasin menurut Abdurahim Fiqry, potensi sekolah ini sangat besar sebab memiliki jumlah siswa yang mencapai ribuan.

"Selain itu, kami juga turut mengenalkan Bank Kalsel mengenai keberadaan dan kontribusinya untuk pembangunan di Kalimantan Selatan (Kalsel)," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kehumasan SMAN 4 Banjarmasin, Salahuddin menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi menabung bagi pelajar di sekolahnya.

"Di era digital seperti sekarang ini, pelajar generasi milenial tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga harus hebat dalam mengelola keuangan," kata Salahuddin.

Tampak siswa-siswi yang terdiri dari kelas X dan XI antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan Bank Kalsel. Beberapa siswa pun langsung mendatangi loket yang tersedia SMAN 4 untuk konsultasi dan pembukaan rekening. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved