Selebrita

Sumbangan Ani Yudhoyono & SBY Sebelum Dirawat di Singapura, AHY Disebut Temui Presiden Jokowi

Sumbangan Ani Yudhoyono & SBY Sebelum Dirawat di Singapura, AHY Disebut Temui Presiden Jokowi

Sumbangan Ani Yudhoyono & SBY Sebelum Dirawat di Singapura, AHY Disebut Temui Presiden Jokowi
Facebook
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan istri, Ani Yudhoyono. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sumbangan Ani Yudhoyono & SBY Sebelum Dirawat di Singapura, AHY Disebut Temui Presiden Jokowi 

Peran Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ), Ani Yudhoyono maupun Agus Harimurto Yudhoyono  ( AHY ) dan Ibas Yudhoyono di Partai Demokrat tak diragukan. Terlebih sebelum ibu mertua Aliya Rajasa dan Annisa Pohan menjalani perawatan

Saat ibunda AHY dan Ibas Yudhoyono serta ibu mertua Aliya Rajasa dan Annisa Pohan sedang dirawat di Singapura, Partai Demokrat menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) Pemilu 2019. Dari seluruh daftar penyumbang, terdapat nama Ani Yudhoyono dan SBY.

Dari total dana kampanye sebesar Rp 190 Miliar, sumbangsih Ibunda AHY dan Ibas Yudhoyono, Ani Yudhoyono serta SBY cukup besar.

Baca: Nama Panggilan Anak Nikita Mirzani Terungkap, Justru Sosok Ini Jadi Inspirasi, Bukan Dipo Latief?

Baca: Luna Maya Ungkap Pacar dan Suami Jelang Resepsi Pernikahan Syahrini & Reino Barack Live SCTV

Baca: Sikap Tak Biasa Ayu Ting Ting Diungkap Eko Patrio & Iis Dahlia, Sebab Ivan Gunawan & Shaheer Sheikh?

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Hinca Panjaitan, total dana yang diterima dan dikeluarkan oleh pihaknya selama kampanye adalah sebesar Rp 190 miliar.

"Kami menyerahkan dokumen itu yang lengkap secara umum, biaya yang kami keluarkan untuk kampanye kami, yaitu totalnya Rp 190 miliar," kata Hinca usai menyerahkan LPPDK ke akuntan publik yang ditunjuk KPU, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Menurut Hinca, dari total penerimaan dana kampanye Rp 190 miliar, sebanyak Rp 180 miliar berasal dari sumbangan caleg. Sisanya, berasal dari dana partai dan sumbangan perorangan.

Hinca menyebut, nominal sumbangan perorangan yang paling besar tidak lebih dari Rp 2,5 miliar. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menyumbang Rp 2,485 miliar dan sumbangan Ani Yudhoyono Rp 1 miliar.

"Kalau dari caleg itu dia kembali ke dia sendiri. Jadi kita kumpul dulu semua ke pusat, baru kita kembalikan karena laporannya adalah laporan dari DPP," ujar Hinca.

Terbaring Sakit, Ani Yudhoyono Banjir Doa dari Sejumlah Pemimpin Negera Indonesia dan Singapura
Terbaring Sakit, Ani Yudhoyono Banjir Doa dari Sejumlah Pemimpin Negera Indonesia dan Singapura (instagram Ani yudhoyono)

Hinca merinci, total dana yang dikeluarkan oleh caleg Demokrat sebesar Rp 180,871 miliar. Kemudian, sekitar Rp 1,380 miliar dikeluarkan untuk kampanye partai.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved