Pemilu 2019

Tandatangani Ratusan Lembar Sertifikat Hasil Pemilu 2019, Saksi PDIP Sampai Pegal

Faisal, saksi dari PDIP Tapin mengaku pegal tangannya setelah menandatangani ratusan lembar sertifikat hasil perhitungan suara Pemilu 2019.

Tandatangani Ratusan Lembar Sertifikat Hasil Pemilu 2019, Saksi PDIP Sampai Pegal
(banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)
Para saksi partai politik menandatangi sertifikat hasil penetapan suara Pemilu 2019 di Aula Hotel Tapin, Kamis (2/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Faisal, saksi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Tapin mengaku pegal tangannya setelah menandatangani ratusan lembar sertifikat hasil perhitungan suara Pemilu 2019.

"Pegal tangan tanda tangan sertifikat hasil perhitungan suara. Tahun 2014 tandatangan juga. Cuma ini banyak karena sekaligus saksi pemilihan presiden. Capres kami kalah suara dari capres nomor 02," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (3/5/2019).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin meminta para saksi partai politik peserta pemilu di Kabupaten Tapin yang mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil suara Pemilu 2019 bertanda tangan di formulir DB1 atau sertifikat penghitungan suara di tingkat KPU Kabupaten Tapin.

Baca: Bu Guru Gani Termotivasi Naik Pangkat, Ikuti Worshop Menulis PKMS STKIP

Baca: Blak-blakan Andre Taulany Soal Tudingan Hina Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat yang Viral

Baca: NEWSVIDEO : Narkoba Hingga Kosmetik Barang Bukti Perkara Pidana Dimusnahkan Kejari Banjar

Sebelumnya, KPU Kabupaten Tapin menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 melibatkan 12 Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Tapin untuk melaporkan hasil suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

Anggota KPU Kabupaten Tapin, Muhammad Fauzi yang mengkoordinir mekanisme penghitungan suara di tingkat Kabupaten Tapin berjanji akan menempel hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di Kantor KPU Kabupaten Tapin.

Muhammad Fauzi mengaku tidak ingat secara persis jumlah perolehan suara terbanyak dari partai politik peserta pemilu 2019 di Kabupaten Tapin.

"Silakan masyarakat melihat secara langsung lembaran hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu di KPU Kabupaten Tapin. Besok kami tempel di KPU Kabupaten Tapin," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Egy Maulana Vikri Tampil Cemerlang, Sumbang Gol dan Assist, Lechia Gdansk II Menang

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 37 : Laga Liverpool & Manchester City Live di Beinsports

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari sejumlah saksi partai politik yang mengikuti proses rekapitulasi yang digelar KPU Kabupaten Tapin tidak melakukan sanggahan karena sesuai angkanya dengan proses catatan saksi mereka di tingkat Kecamatan dan tingkat TPS.

Sementara itu, Capres Prabowo-Sandi unggul 73,5 persen dibanding capres petahana Jokowi-Amin hanya 26.5 persen. Suara capres Prabowo-Sandi unggul telak di 11 Kecamatan, kecuali Kecamatan Hatungun hanya selisih 14 suara dari capres Jokowi-Amin. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved