Berita Banjar

Tarian Dayak Semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan di LPP Martapura, Begini Keseruannya

Perayaan HUT Ke-2 Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA, Martapura, Kabupaten Banjar berlangsung meriah

Tarian Dayak Semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan di LPP Martapura, Begini Keseruannya
DARI SYAHID AL FAQIH UNTUK BPOST GROUP
MEMUKAU - Penari dari sanggar tari LPP Martapura tampil memukau, Kamis (02/05/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Perayaan HUT Ke-2 Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamia (02/05/2019), berlangsung sangat meriah.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka peringatan Hari Kartini serta puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 LPP Martapura. Cerahnya cuaca kian membuat meriah acara yang dimulai sejak sekitar pukul 09.00 Wita.

Apalagi acara itu langsung dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dan juga Forkopimda Kabupaten Banjar.

Baca: Menjelang Ramadan, Harga Komoditas Pangan di Pasar Tradisional Banjarmasin Relatif Naik

Baca: Obsesi Dara Cantik Dari HSU Ini Bisa Perkenalkan Tarian Kalsel Hingga Luar Negeri

Baca: Luna Maya Kabur Jelang Resepsi Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Teriak Panggil Sosok Ini

Penampilan tari kreasi Dayak berjudul Upo Wencen dari Sanggar Warna Pasutri Lapas Perempuan Martapura oleh petugas, memikat perhatian seluruh undangan dan warga binaan setempat.

Sorak sorai tepuk tangan penonton menggema mengapresiasi penampilan penari.

Ketua Pelaksana kegiatan, Nurul Kiptiyah, menjelaskan beragam kegiatan perlombaan antarwarga binaan telah dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan dan Hari Kartini tahun 2019.

"Beragam kegiatan perlombaan itu dilaksanakan bertujuan untuk membentuk semangat kebersamaan dan juga daya saing dalam meningkatkan kepribadian diri," sebutnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Ferdinand Siagian dalam sambutannya memotivasi seluruh warga binaan LPP Martapura.

"Ketiga moment yang dilaksanakan pada hari ini sungguh bermakna, terlebih untuk seluruh warga binaan di Lapas Perempuan Martapura Ini. Sangat pas dilaksanakan Hari Kartini karena semua warga binaan adalah perempuan," sebutnya.

Begitu juga dengan makna Hari Bhakti Pemasyarakatan, lanjutnya, yang terus mendorong dalam mewujudkan Revitalisasi dalam pelayanan, pembinaan perawatan tahanan dan narapidana agar terus mampu bersaing menjadi lebih baik lagi.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved