Berita HST

Datangkan Ulama Ternama, Sekda Hulu Sungai Tengah Ingin ASN Ikut Sholat Berjamaah dan Tausyiah

Selama Ramadan 1440 Hijriah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah diwajibkan mengikuti kegiatan

Datangkan Ulama Ternama, Sekda Hulu Sungai Tengah Ingin ASN Ikut Sholat Berjamaah dan Tausyiah
istimewa/Humas Pemkab HST
Ahmad Tamzil saat memberikan sambutan perpisahan siswa kelas XII di SMAN Barabai. Ahmad Tamzil saat memberikan sambutan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Selama Ramadan 1440 Hijriah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah diwajibkan mengikuti kegiatan keagamaan.

Termasuk kegiatan keagamaan yang rencananya digelar oleh Setdakab Hulu Sungai Tengah. Tak tanggung-tanggung, kegiatan keagamaan yang direncanakan bakal melibatkan tokoh agama ternama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, A Tamzil, membeberkan kegiatan keagamaan mulai dari salat berjemaah hingga ceramah agama.

Menurut Tamzil, ceramah agama akan digelar setelah salat Zhuhur. Bahkan, yang memberikan tausiyah rencananya seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Tengah KH Wajihuddin, Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Hulu Sungai Tengah, KH Nawawi Hasan, serta ulama-ulama kondang lainnya.

Baca: Awal Puasa 1 Ramadhan 1440 H Antara NU dan Muhammadiyah Bersamaan Menurut Prediksi LAPAN

Baca: PSM ke Semifinal! Hasil Akhir PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Piala Indonesia, Cuplikan Gol Anulir

Baca: Kronologi Rusuh di Bawaslu PALI yang Dituntut Pemilu 2019 Ulang, 25 Warga Diamankan, 11 Polisi Luka

Dikatakan Tamzil, pihaknya memanfatkan momen bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan bina mental keagamaan bagi ASN di Hulu Sungai Tengah.

Tak hanya penceramah yang akan diundang bergantian. Rencananya, muazdin juga diisi secara bergantian oleh pegawai dari ASN Setdakab Hulu Sungai Tengah.

"Salat dan ceramah bergantian akan digelar di mushala pemkab," ujarnya.

Bahkan, untuk kegiatan keagamaan, Tamzil mengeluarkan surat edaran Nomor 451.11/407/Kesra tentang imbauan salat berjamaah. Termasuk salat terawih.

"Dengan surat edaran ini, kami menghimbau ASN/karyawan di lingkungan Setda dan warga masyarakat di sekitar musala kantor Bupati HST agar dapat mengikuti salat tarawih berjamaah. Bahkan nantinya akan diimami oleh ustadz dari kalangan ASN Pemkab HST," katanya Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pandiansyah.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved