Berita Tapin

Dipasangi Rambu Hati-hati Jembatan Rusak, Awal Pekan Kondisi Jembatan Ambrol Ditinjau

Pemilik akun Juckey dan akun Hidayat Syifa yang memposting ambrolnya jembatan dinruas Jalan Desa Paring Guling Hangui di Kecamatan Bungur, Kabupaten T

Dipasangi Rambu Hati-hati Jembatan Rusak, Awal Pekan Kondisi Jembatan Ambrol Ditinjau
PUPR Tapin
Staf Bina Marga pada Dinas PUPR Tapin memasang spanduk imbauan di ruas jalan yang mendekati oprit jembatan ambrol di Desa Rantau Bujur, Jumat (3_5_2019) ambrolnya jembatan dinruas Jalan Desa Paring Guling Hangui di Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemilik akun Juckey dan akun Hidayat Syifa yang memposting ambrolnya jembatan dinruas Jalan Desa Paring Guling Hangui di Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga viral di media sosial jejaring facebook, Jumat (3/5/2019).

"Jalan arah penghubung desa parinh guling,menuju desa rantau bujur,jembatanya telah terputus,,kami atas nama warga desa tersebut,memuhon kepada bpk bupati,ataupun perangkat2,lainnya yg berhubungan dengan pembangunan fisik tersebut, agar secepatnya pembangunan jembatn desa kami tarealisasi.

"Dengan putusnya jembatan itu maka warga kami kesulitan untuk melakukan kegiatan, ke desa rantau bujur," tulis pemilik akun Juckey yang mendapat tanggapan seratus lebih dan belasan komentar.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin, Yustan Azidin dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id terkait kondisi jembatan tersebut, mengatakan masuk dalan ruas Kebupaten yaitu Ruas Paringguling - Hangui terletak pada Desa Rantau Bujur.

Menurut Yustan Azidin, jembatan tersebut masuk dalam pergantian total pada anggaran 2020 untuk dibangun permanen.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 37 Newcastle vs Liverpool Live di RCTI, City vs Leicester

Baca: Sempat Viral! Korban Pemukulan Pilot Lion Air Akhirnya Lapor Polisi, Ini Tindakan Manajemen Lion Air

Baca: Kekecewaan Ranty Maria karena Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella Diungkap Sosok Ini, Masih Cinta?

Adapun longsor yang terjadi pada gambar yang viral di media sosial tersebut diakuinya merupakan oprit jembatan yang mengalami pergerusan oleh aliran sungai yang meluap akibat hujan pada hari Selasa - rlRabu tanggal 30 April dan 1 Mei 2019 sehingga mengakibatkan longsor.

"Pada lokasi tersebut pada saat ini sudah kami pasang rambu - rambu peringatan dan pada senin akan kami lakukan peninjauan lapangan untuk tindak lanjutnya," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved