Berita Kotabaru

Disperkim Kotabaru Janji Akan Temui Pemilik Rumah, Terkait Bedah Rumah Warga Miskin

Jariyah warga yang tinggal di Jalan Citra Rt 1 Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru terus berharap agar rumahnya

Disperkim Kotabaru Janji Akan Temui Pemilik Rumah, Terkait Bedah Rumah Warga Miskin
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Jariyah dan kondisi rumahnya di Rampa Lama Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Jariyah warga yang tinggal di Jalan Citra Rt 1 Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru terus berharap agar rumahnya segera dibedah.

Sebab, lantai rumahnya sudah beberapa kali ambruk hingga dirinya ikut terjatuh. Namun hingga kini, belum ada tanggapan dari pihak pemerintah terkait dengan keadaan rumahnya itu.

Tiang penyangga pun sudah hampir hilang semua. Sehingga hanya dibantu dengan kayu-kayu atau batang pohon seadanya. Suaminya yang bekerja serabutan pun tak mampu memperbaiki rumah lantaran tak miliki uang.

Sebab itu, dia sangat mengharapkan pemerintah membantunya. Sebab, tarakhir lantai rumahnya runtuh pada Maret lalu, sementra sebelumnya juga sering. Bahkan keadaan dinding rumah juga banyak yang bolong sehingga hanya ditambal dengan spanduk agar hujan tak masuk.

Baca: Begini Cara Pengobatan Secara Islami, Ajak Pasien Ikuti Nilai-nilai Alquran untuk Penyembuhan

Baca: Hasil PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Leg 2 Piala Indonesia, Skor 1-0 di Babak Pertama

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 37, Menuju Juara Newcastle vs Liverpool, City vs Leicester

Sesuai pemberitaan sebelumnya, Dinas Perumahan dan Permukiman Kotabaru berjanji melakukan pengecekan ke lokasi. Namun hingga saat ini, belum ada kabar kelanjutannya.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Dinas Perumaham dan Pefmukiman Kotanaru Slamet Riyadi, Jumat (3/5/19) mengatakan saat ini timnya belum berhasil menemui pemilik rumah. Jajarannya sudah turun ke lokasi, namun belum bisa menemui pemiliknya.

"Laporan anak buah saya, sudah dua kali ke rumahnya, cuma sayangnya selalu tidak bertemu dengan pemiliknya, " katanya.

Namun jajarannya tak berhenti disitu, dia mengatakan kembali akan mendatangi. Sebab, timnya sudah turun dan bertanya pada tetangganya dan memang benar infomasi runtuh itu sudah sering. Hanya saja, timnya masih belum bisa bertemu dengan pemiliknya.

"Jadi minggu depan kami cek lagi dan semoga bisa bertemu dengan pemiliknya, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved