Berita Tapin

Gaji Kinerja Panwaslu se Kabupaten Tapin Dibayar Awal Mei

Gaji Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tapin tidak mengalami kendala seperti nasib yang dialami anggota Panwascam

Gaji Kinerja Panwaslu se Kabupaten Tapin Dibayar Awal Mei
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Spanduk Bawaslu Kabupaten Tapin berisi ajakan bersama sukseskan Pemilu 17 April 2019 di Jalan SPG, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Jumat (3_5_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Gaji Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tapin tidak mengalami kendala seperti nasib yang dialami anggota Panwascam yang dikabarkan dua bulan tak gajian.

"Bulan April ini memang belum gajian. Biasanya setiap tanggal 10 awal bulan mulai pencairan. Dananya memang dari Bawaslu Kalsel, untuk Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwascam Kecamatan," kata Fahmi, Ketua Panwascam Tapin Utara, Jumat (3/5/2019).

Fahmi mengaku gaji bekerja di April 2019 ini memang belum terbayar. Itu karena Sekretariat Panwascam di setiap kecamatan harus menyiapkan dokumen laporan kegiatan pengawasan dan absensi kehadiran sebagai bahan aprahan pencairan gaji.

Fahmi mengaku selama ini tidak ada masalah soal gaji. Itu karena sistem pembayaran gaji harus bekerja dan membuat laporan lebih dahulu.

Baca: Begini Cara Pengobatan Secara Islami, Ajak Pasien Ikuti Nilai-nilai Alquran untuk Penyembuhan

Baca: Darah Biru Syahrini, Istri Reino Barack Dibocorkan Cewek Ini, Bandingkan Garis Keturunan Luna Maya

Baca: Foto dan Video Ahok Masih Disimpan Veronica Tan Meski BTP Sering Terlihat Bareng Puput Nastiti Devi

Baca: Penyebab Prabowo Batal Jenguk Istri SBY, Ani Yudhoyono, Ada Berkaitan Pertemuan AHY dan Jokowi?

"Panwascam digaji tidak seperti pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah. Panwascam ini sama seperti tenaga kontrak di Pemerintah atau pegawai swasta," katanya.

Abdurrahman, Ketua Panwascam Piani pun mengaku tidak ada keterlambatan dalam pencairan gajinya.

"Biasanya setiap tanggal 10 kami gajian. Gaji bulan Maret sudah dibayar di bulan April ini. Agak telat memang karena ada kegiatan di Kabupaten Kotabaru," katanya.

Sementara itu, tiga komisioner Bawaslu Kabupaten Tapin tidak berada di kantornya. Informasi stafnya sedang mengikuti rapat koordinasi di Bawaslu Kabupaten Tapin terkait mekanisme perselisihan hasil pemilihan umum di Bawaslu Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved