Berita Tapin

Jelang Ramadan 1440 H, Satpol PP Tapin Gencar Sosialisasi Larangan Warung Makan dan Hiburan

Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin gencar melaksanakan sosialisasi larangan aktivitas warung makan dan hiburan selama jelang ramadan

Jelang Ramadan 1440 H, Satpol PP Tapin Gencar Sosialisasi Larangan Warung Makan dan Hiburan
Dari Satpol PP dan Damkar Tapin untuk BPost
Personel Satpol PP pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin gencar melaksanakan sosialisasi larangan aktivitas warung makan dan hiburan selama jelang ramadan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Personel Satpol PP pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin gencar melaksanakan sosialisasi larangan aktivitas warung makan dan hiburan selama jelang ramadan.

Sosialisasi itu dalam bentuk memasang spanduk di sejumlah tempat yang mudah dilihat warga di Kabupaten Tapin dan selebaran berisi surat edaran Bupati Tapin HM Arifin Arpan di sejumlah warung dan rumah makan.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, melalui Supriadi, Kepala Seksi Pengawasan, Pembinaan dan Penyuluhan Peraturan Perundang-undangan Daerah mengatakan kegiatan penyebaran spanduk dan selebaran itu merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan tibanya bulan Ramadan 1440 H.

Baca: KPU Harus Lakukan Ini Untuk Sosialisasikan Pemilu ke Pelosok Kalsel

Baca: Luna Maya Kejar Pria Ini dari Korea Hingga Amerika Jelang Resepsi Syahrini & Reino Barack

Baca: Allah Senang Mendengar Doa Kita

Seperti tahun lalu, tahun ini, pesan spanduk yang mereka sebar berisi larangan dan ancaman bagi makanan dan minum di siang hari selama Ramadan dan membuka aktivitas warung makan di siang hari.

Di dalam spanduk tersebut juga disampaikan sanksi tindak pidana ringan yang diberikan jika warga kedapatan melanggar larangan yang diatur di dalam perda ramadan.

"Perda Ramadan itu sudah tahun yang keempat. Makanya tidak lagi spanduk imbauan. Tapi larangan sehingga warga yang kedapatan langsung diamankan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved