Berita Kabupaten Banjar

Libatkan Warga, Kantor Kecamatan Gambut Tawarkan Hadiah bagi yang Melakukan ini

Warga di Kecamatan Gambut mendapatkan hadiah bagi yang memberikan usulan kepada Pihak Kecamatan terkait pelayanan.

Libatkan Warga,  Kantor Kecamatan Gambut Tawarkan Hadiah bagi yang Melakukan ini
Kominfo banjar
Aktivitas rapat di Kantor Kecamatan Gambut yang akan memberi hadiah bagi warga yang memberi saran atau masukan terkait pelayanan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Warga di Kecamatan Gambut mendapatkan hadiah bagi yang memberikan usulan kepada Pihak Kecamatan terkait pelayanan.

Inovasi ini diberi nama Mahimungi Mambangun Partisipasi, tujuannya untuk menyaring informasi dan saran dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

“Kami akan segera intensifkan sistem informasi inovasi pelayanan publik (Sinovik) ini, dengan harapan banyak warga yang memberikan masukan dan saran terhadap pelayanan yang kami berikan,” kata Sekretaris Kecamatan Gambut, H Sirajuddin Ali, Jumat (3/5).

Sinovik Mahimungi Membangun Partisipasi yang dikembangkan oleh Kecamatan Gambut telah diverifikasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan layak untuk diterapkan di kecamatan lainnya.

Baca: Chat Whatsapp Ahok Alias BTP Dibocorkan Staf, Bukan Untuk Puput Nastiti Devi atau Veronica Tan

Baca: Pertanyaan Menohok Verrell Bramasta Buat Aurel Hermansyah Salting, Putri Krisdayanti Terbata-bata

Baca: SBY Ungkap Kondisi Terkini Ani Yudhoyono ke Istri Gus Dur, Mahfud MD, Dahlan Iskan, Pesan Ayah AHY

Baca: 7 Tips Untuk Penderita Asam Lambung atau Maag Saat Puasa Ramadhan 2019/1440 H

Mahimungi Membangun Partisipasi adalah merupakan kegiatan sederhana seperti Kecamatan Gambut yang akan memberikan hadiah kepada warga yang memberikan pendapatnya tentang pelayanan publik.

Hadiah sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada masyarakat yang berpartisipasi memberikan pendapat lewat kuesioner.

Hadiah akan diundi setiap tiga bulan sekali dan dianalisa oleh petugas yang ada di Kecamatan dan pihaknya bersyukur respon tokoh masyarakat dan masyarakat di Kecamatan Gambut positif.

Pendapat responden yang dihimpun memberikan penilaian kesesuaian persyaratan, prosedur, ketepatan waktu, kewajaran, hasil, kemampuan petugas, kesopanan, keramahan, perjanjian pelayanan dan tindak lanjut pengaduan.

Dari unsur-unsur tersebut mana bagian nilai terendah akan dibahas dan setiap saat dilaksanaakan evaluasi dan perbaikan.

"Tujuan akhir adalah memberikan pelayanan yang cepat, tepat akurat, sopan, simpatik dan profesional. Salah satu hasil evaluasi perbaikan pelayanan di Kecamatan Gambut yakni pelayanan dilaksanakan tanpa jeda waktu dan saat waktu istirahat tetap ada satu petugas memberikan pelayanan,” jelas Sirajuddin.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved