Pemilu 2019

Pleno Rekapitulasi Diselesaikan Dua Hari, Tahapan Pemilu 2019 di Balangan Berlangsung Lancar

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten telah selesai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan

Pleno Rekapitulasi Diselesaikan Dua Hari, Tahapan Pemilu 2019 di Balangan Berlangsung Lancar
kpu balangan
rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat kabupaten balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten telah selesai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan.

Secara maraton rekapitulasi hasil perhitungan suara delapan PPK berhasil diplenokan dalam pelaksanaan yang digelar dari Rabu (1/5/2019) hingga Kamis (2/5/2019) dinihari.

Sedangkan, penandatanganan berita acara rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Balangan, serta penyerahan BA, DB dan DB1 dari penyelenggara kepada partai, dilaksanakan Kamis (2/5/2019) sore.

Sebelumnya, rapat pleno terlebih dahulu diawali dengan pembacaan deklarasi merajut tali persaudaraan di Bumi Sanggam oleh seluruh peserta yang hadir.

Rapat pleno ini dihadiri Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Bupati Balangan Ansharuddin dan unsur FKPD Balangan.

Hadir juga, Bawaslu Balangan, Kepala Kesbangpol Balangan, para Camat, PPK serta saksi perwakilan Parpol peserta Pemilu 2019 Balangan.

Dengan selesainya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten ini, maka tahapan selanjutnya tinggal menunggi pleno di tingkat Provinsi Kalsel.

Baca: Pertanyaan Menohok Verrell Bramasta Buat Aurel Hermansyah Salting, Putri Krisdayanti Terbata-bata

Baca: Bukan Ibu Tiri, Baby Shima Disebut Sule Ibu Sambung Rizky Febian, Bagaimana Nasib Naomi Zaskia?

Baca: 7 Tips Untuk Penderita Asam Lambung atau Maag Saat Puasa Ramadhan 2019/1440 H

Baca: Peran Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina Agar Zaskia Sungkar dan Irwansyah Segera Dapat Momongan

Baca: Sikap Tak Terduga Reino Barack ke Mertua Saat Ziarah Ditemani Syahrini, Ada Tangis di Ramadhan 2019

Sedangkan secara umum, semua tahapan Pemilu 2019 yang telah dijalankan hingga selesainya pleno di tingkat kabupaten, berlangsung aman dan lancar.

Ketua KPU Balangan Saripani mengucapkan syukur karena rangkaian Pemilu 2019 di Kabupaten Balangan bisa berlangsung secara lancar dan damai.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat turut menyukseskan, baik dari kepolisian, TNI, oemda dan masyarakat.

"Kami selaku penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya Pemilu dari awal hingga rapat pleno tingkat kabupaten Balangan dan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved