Berita Kabupaten Banjar

Polres dan Kodim 1006 Martapura Hilangkan Penat Setelah Kawal Pemilu dengan Cara Ini

Ratusan goweser menggowes sepeda ke Sungaitabuk Martapura, mereka merupakan anggot Kodim 1006 Martapura dan Polres Banjar, Jumat (3/5).

Polres dan Kodim 1006 Martapura Hilangkan Penat Setelah Kawal Pemilu dengan Cara Ini
Kodim 1006 Martapura
Ratusan goweser menggowes sepeda ke Sungaitabuk Martapura, mereka merupakan anggot Kodim 1006 Martapura dan Polres Banjar, Jumat (3/5). Gowes bersama antara dua instansi itu sebagai bentuk sinergits mitra kerja keduanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ratusan goweser menggowes sepeda ke Sungaitabuk Martapura, mereka merupakan anggot Kodim 1006 Martapura dan Polres Banjar, Jumat (3/5). Gowes bersama antara dua instansi itu sebagai bentuk sinergits mitra kerja keduanya.

Kapolres Banjar, AKPB Takdir Mattanete dan Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto turut serta menggowes sepeda. Stard dari halaman Markas Kodim 1006/Martapura dan finish di Markas Koramil 09/Sungaitabuk Martapura.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas mitra kerja
menjalin kerjasama dalam menjalankan tugas. Setelah ua bulan sudah berjalan selalu bersama menjaga dan mengawal pesta demokrasi pemilu.

'Hari ini kami kerahkan semua personil TNI dan Polri dalam satu wadah olahraga, hilangkan kejenuhan setelah sekian bulan bertugas menjaga keamanan Pilpres dan Pileg," kata Pria yang akrab disapa Nette Boy itu.

Baca: PSM ke Semifinal! Hasil Akhir PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Piala Indonesia, Cuplikan Gol Anulir

Baca: Syahrini Cari Luna Maya di Resepsi Pernikahannya dengan Reino Barack, Incess Ngaku Sudah Undang

Baca: Hasil Perempatfinal New Zealand Open 2019, Anthony Ginting Gagal Susul Jonatan Christie ke Semifinal

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan, beginilah sebagai seorang prajurit teritorial selalu menjadi dambaan untuk bersinergitas. Dirinya pun mengapresiasi apa yang diungkapkan oleh Nette Boy, bahwa sekian bulan bertugas menjaga wilayah tetap kondusif dalam Pemilu, maka kiranya prajuritnya perlu berolahraga menghilangkan kejenuhan.

"Mudah-mudahan ini menjadi sinyal baik sebagai perekat antara TNI-Polri, saya berharap kegiatan semacam ini akan berlanjut,” tutur Siswo.

Sehari sebelumnya, Komandan Kodim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto bersama Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette mengawal langsung Kotak suara dari panitia Pemilihan Kecamatan dari aula Kantor Camat Martapura Kota ke gudang penyimpanan KPUD kabupaten Banjar Jalan Jeruk Sungai Ulin Banjarbaru, Kamis ( 2/5/2019).

"Total ada 1.500 kotak suara yang diangkut menggunakan 10 truk dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri yang langsung kami pimpin," kata Siswo Budiarto.

Siswo menuturkan Sinergitas Kami TNI / Polri serta KPU Bawaslu selalu terjaga mulai dari tahapan pemilu pendistribusian logistik sampai Pemilu dan saat ini dilaksanakan pengawalan surat suara. Sampai hingga tahap penyelesaian Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Banjar.
(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved