Berita HSS

Sebelum Bekerja, Minimal Lima Menit Pegawai Puskesmas Kecamatan Simpur Baca Alquran, ini Tujuannya

Puskesmas Wasah, di Desa Wasah, Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan, memiliki kebiasaan rutin sebelum memulai kerja mereka.

Sebelum Bekerja, Minimal Lima Menit Pegawai Puskesmas Kecamatan Simpur Baca Alquran, ini Tujuannya
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Pegawai Puskesmas Wasah, Di Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan, saat melaksanakan khataman Alquran pertama, Jumat (3/4/2019). Membaca Alquran di lingkungan kerja tersebut, dalam rangka Gerakan Pagi Membaca Alquran lima menit sebelum bekerja tiap hari, program Pemkab HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Puskesmas Wasah, di Desa Wasah, Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan, memiliki kebiasaan rutin sebelum memulai kerja mereka.

Sebelum memulai bekerja, para pegawai puskesmas tersebut membaca Alquran selama lima menit per hari kerja yang merupakan gerakan mengaji atau membaca Alquran di lingkungan kerja.‎

Kepala Puskesmas Wasah, Hj Laila Latipah, mengatakan program tersebut dilaksanakan sejak Bupati HSS H Achmad Fikry mencanangkan Gerakan Membaca Alquran lima menit sebelum kerja di lingkungan kerja masing-masing SOPD Pemkab HSS, pada 3 Januari 2019 lalu.

"Kami melaksanakannya mulai pertengahan Januari lalu. Sejak ada surat edaran bupati HSS, kemudian melalui hasil rapat disepakati untuk dilaksakan," kata Laila, saat Khataman Alquran seluruh pegawai Puskesmas Wasah, Jumat (3/4/2019), di Aula Puskesmas setempat.

Khatam 30 juz Alquran para ASN tersebut dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Wabup Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Zainab, Camat Simpur Abdul Karim, serta kepala puskesmas dan jajarannya.

Baca: Tayang Perdana Sejak 1999, SpongeBob Sudah Berusia 20 Tahun, Fakta Sebenarnya Tentang Squidward

Baca: Sikap Tak Terduga Reino Barack ke Mertua Saat Ziarah Ditemani Syahrini, Ada Tangis di Ramadhan 2019

Baca: Kenali 2 Sosialita Teman Maia Estianty & Irwan Mussry, Profil Bianca Alinda dan Gaby Bakrie

Baca: Peran Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina Agar Zaskia Sungkar dan Irwansyah Segera Dapat Momongan

Dijelaskan, program tersebut mendukung Visi dan Misi Bupati Dan Wakil Bupati HSS Periode 2018-2023, yaitu Menuju Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis, Mewujudkan Masyarakat HSS yang Sejahtera Dunia dan Akhirat.

Disebutkan, pelaksanaan program tersebut juga menciptakan hidup yang seimbang antara bekerja dan beribadah kepada Allah SWT.

Dijelaskan, sesuai surat edaran, kegiatan Pagi Mengaji diwajibkan kepada seluruh pegawai yang beragama Islam.

Namun, jadwalnya di sesuaikan dengan jadwal pegawai bersangkutan melaksanakan pelayanan masyarakat.

"Misalnya hari ini ada yang kena jadwal pelayanan, besoknya tidak, bisa mengikuti pagi. Setelah mengikuti apel pagi, kan termasuk persiapan kerja. Jadi dilakukan sebelum jam pelayanan, sehingga semua pegawai rata-rata bisa melaksanakannya. Kecuali ada kasus gawat darurat yang perlu ditangani petugas yang bersangkutan tentunya harus melayani segera. Jadi boleh tidak ikut Pagi Mengaji di lima menit pertama," jelas Laila.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved