Berita HSS

Serahkan Bosda untuk Guru Non PNS, Bupati HSS Juga Bagikan ini Bagi Siswa Tak Mampu

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, kembali menyalurkan dana bantuan operasional sekolah daerah (BOSDA) program peningkatan guru non PNS

Serahkan Bosda untuk Guru Non PNS, Bupati HSS Juga Bagikan ini Bagi Siswa Tak Mampu
DINAS KOMINFO HSS untuk BPOST
Bupati HSS H Achmad Fikry bersama istri, Hj Isnaniah yang juga Ketua GNOTA HSS menyerahkan bantuan berupa bingkisan peralatan sekolah dan kain untuk seragam sekolah kepada sejumlah anak asuh SD dan SMP bertempat di SMPN 1 Padang Batung, Kecamatan Padang Batung, HSS, Jumat (2/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, kembali menyalurkan dana bantuan operasional sekolah daerah (BOSDA) program peningkatan guru non PNS dan tenaga kependidikan non PNS di lingkungan Dinas Pendidikan yang dianggarkan dari dana APBD 2019.

Penyerahan dana per triwulan tersebut, dilaksanakan di SMPN 1 Padang Batung, Kecamatan Padang Batung, HSS, Jumat (2/5/2019).‎

Penerima Bosda untuk tenaga pendidik dan kependidikan non PNS tingkat SMP tersebut tersebar di delapan kecamatan di HSS.

Selain menyerahkan bantuan Bosda, juga diserahkan bantuan GNOTA untuk sejumlah siswa dari keluarga tak mampu.

Penyerahan bantuan Bosda dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry. Hadir pula Ketua TP PKK HSS yang juga Ketua GNOTA HSS, Hj Isnaniah dan Wakil Ketuanya, Srie Astuti, Plt Camat Padang Batung Heri Utomo, Serta Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriawan, pengurus GNOT serta para guru dan siswa penerima GNOTA.

Baca: Fakta Sosok Nabila Abdullah Rahim Bayan, Juri Hafiz Indonesia 2019 di RCTI, Hafal 30 Juz Alquran

Baca: Lagi! Andre Taulany Bikin Kontroversi Usai Hina Ustadz Abdul Somad & Adi Hidayat, Ustadz Derry?

Baca: Perasaan Ranty Maria Usai Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella Diungkap Denny Darko

Baca: Pertanyaan Menohok Verrell Bramasta Buat Aurel Hermansyah Salting, Putri Krisdayanti Terbata-bata

Bupati pada kesempatan itu juga menyerahkan SK dan Buku Tabungan kepada empat perwakilan tenaga pendidik dan kependidikan, beserta bantuan GNOTA secara dimbolis kepada enam siswa dari SD dan SMP penerima program.

Bupati HSS menjelaskan, Bosda merupakan semangat Pemkab HSS meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan non PNS.
Bantuan dibayarkan per triwulan melalui transfer rekening masing-masing penerima.

Fikry menyatakan, jika keuangan daerah memungkinkan, pihaknya bisa meningkatkan lagi kesejahteraan mereka.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, dengan harapan kebersamaan ini terus berlanjut, paling tidak sampai lima tahun ke depan,"kata Fikry.

Terkait GNOTA dijelaskan, program untuk siswa dari keluarga tak mampu ini berubah, karena diberikan dalam bentuk perlengkapan sekolah, seragam sekolah.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved