Berita Banjarbaru

Tempat Karaoke di Banjarbaru Ditutup Total, Satpol PP: Bila Membandel Bisa Dicabut Izinnya

Tempat hiburan karaoke dan sejenisnya selama bulan suci Ramadhan 1440 H di Kota Banjarbaru tidak diperbolehkan beroperasi.

Tempat Karaoke di Banjarbaru Ditutup Total, Satpol PP: Bila Membandel Bisa Dicabut Izinnya
Satpol PP Banjarbaru
Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tempat hiburan karaoke dan sejenisnya selama bulan suci Ramadhan 1440 H di Kota Banjarbaru tidak diperbolehkan beroperasi.

Pemberitauan ketentuan larangan operasional dan larangan aktivitas karaoke selama bulan ramadan di wilayah Kota Banjarbaru sudah diedarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru dan Dinas pemuda olahraga kebudayaan dan pariwisata (disporabudpar) Banjarbaru.

Manager Diva Family Karoke Rahmat mengatakan bahwa selama bulan ramadan tempat karaokenya tutup sesuai dengan aturan Pemko Banjarbaru.

"Kita pastikan tutup dan tidak operasi selama ramadan," katanya, Jumat, (3/5).

Untuk kapan tempat karaokenya mulai tidak operasi, dia mengatakan sesuai dengan edaran dari disporabudpar Kota Banjarbaru bahwa operasional tutup sejak Minggu, (5/5) pukul 16.00 WITA.

Baca: Ramadhan 1440 H Segera Tiba, Inilah Jam Kerja ASN di Kalsel Sesuai Edaran Menpan RB, Lihat Daftarnya

Baca: Awal Ramadhan 1440 H Sekolah di Tanahbumbu Diliburkan. Amiluddin: SMA Kewenangan Provinsi Kalsel

Baca: Pengumuman Jadwal Sidang Isbat dan Rukyatul Hilal Awal Ramadhan 2019 Resmi dari Kementerian Agama RI

"Sesuai dengan edaran itu juga, waktu kembali operasional yakni pada Jumat, (7/6) pukul 13.00 WITA," tambahnya.

Direksi Nirwana Audio Visual (NAV) Karaoke Banjarbaru Herman Dinata menegaskan bahwa pihaknya mengikuti aturan perda ramadan yang berlaku di Banjarbaru.

"Sesuai dengan Perda, tempat karoke kami juga tutup selama bulan ramadan," katanya.

Kepala Satpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat mengatakan untuk edaran pemberitahuan larangan operasional dan larangan aktivitas selama bulan ramadan sudah diedarkan.

Hal itu untuk mendukung pelaksanaan ibadah puasa yang kondusif di wilayah Kota Banjarbaru.

Pihaknya berharap kepada seluruh pemilik dan pengelola usaha karaoke untuk mentaati ketentuan peraturan daerah Kota Banjarbaru Nomor 04 tahun 2005 tentang ketentuan khusus kegiatan usaha rumah makan restoran, tempat hiburan dan sejenisnya serta makan dan minum atau merokok ditempat umum pada bulan ramadan.

Serta peraturan Wali Kota Banjarbaru nomor 80 tahun 2016 tentang pengaturan izin usaha hiburan umum, rekreasi dan olahraga serta surat keputusan Wali Kota Nomor 188.4.45/303/KUM/2013 tentang ketentuan operasional.

"Untuk karaoke di Banjarbaru selama bulan ramadan tidak diperkenankan beroperasi," katanya, Jumat.

Bila pengelola masih nekad melakukan operasi karoke pada bulan ramadhan maka akan diberikan sanksi sesuai dengan Perda Nomor 14 tahun 2015 yang telah diatur sanksinya.

Dengan sanksi berupa pencabutan izin usaha hingga penutupan tempat usaha karoke sesuai dengan ketentuan dari perda Nomor 14 tahun 2015 (banjarmasinpost.co.id/Ryn)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved