Berita Banjarbaru

Usai Pemilu, Nadjmi Rombak Pejabatnya dari Eselon VI hingga eselon II

Usai Pelaksanaan Pemilu 2019 berakhir, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani merombakan sebagian struktur pejabatnya di Pemerintah Kota Banjarbaru

Usai Pemilu, Nadjmi Rombak Pejabatnya dari Eselon VI hingga eselon II
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani merombakan sebagian struktur pejabatnya di Pemerintah Kota Banjarbaru, Jumat, (3/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Usai Pelaksanaan Pemilu 2019 berakhir, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani merombakan sebagian struktur pejabatnya di Pemerintah Kota Banjarbaru, Jumat, (3/5).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan pejabat Pemko Banjarbaru ini dilakukan langsung oleh Wali Kota di Aula Gawi Sabarataan.

Ada total 185 pejabat yang dilantik dengan rincian tujuh pejabat eselon II yang bergeser, 18 eselon III dan 60 orang dari eselon IV.

Pejabat eselon II yang dimutasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjabaru Agus Widjaja, dimutasi menjadi Asisten Administrasi Umum di Sekretariat Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Tenaga Kerja M Fachrudin bergeser menjadi Kepala Dinas Sosial menggantikan H Masjudin Noor yang dimutasi menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Baca: Blak-blakan Ibunda Kriss Hatta Beberkan Pernikahan Putranya dengan Hilda Vitria, Mantan Billy

Baca: Penyebab Prabowo Batal Jenguk Istri SBY, Ani Yudhoyono, Ada Berkaitan Pertemuan AHY dan Jokowi?

Baca: Fakta Sosok Nabila Abdul Rahim Bayan, Juri Hafiz Indonesia 2019 di RCTI, Hafal 30 Juz Alquran

Baca: Hadiah Mertua Disebut Nia Ramadhani Usai Berhasil Jadi Ibu Bagi Putri Ardi Bakrie, Mikhayla

Baca: Lagi! Andre Taulany Bikin Kontroversi Usai Hina Ustadz Abdul Somad & Adi Hidayat, Ustadz Derry?

M Rustam yang sebelumnya Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Keuangan bergeser menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Tenaga Kerja.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Muriani bergeser menjadi Kepala Dinas PUPERKIM.

Sekretaris Dewan juga mengalami perubahan, Muhammad Hamridy yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten administrasi umum di Sekretariat Kota Banjarbaru menduduki jabatan sebagai Sekwan DPRD Banjarbaru menggantikan Mutia Syafariahadi yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Pada pelantikan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota H Darmawan Jaya Setiawan, Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah dan pejabat lainnya.

"Reshuffle kita lima atau enam bulan sekali. Kita memang merancang dalam setahun dua kali. Siklusnya kalau tidak Mei atau Juni. Bila tidak Desember atau Januari," katanya.

Ditegaskannya bahwa reshuffle ini juga dilakukan tidak sembarangan karena ada tim penilai Baperjakat.

Pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas yang dilakukan tidak ada kaitannya dengan unsur politik dan memang murni kebutuhan organisasi karena ada yang pensiun, ada yang sakit sehingga harus diisi.

"Khusus untuk jabatan Kadinkes yang baru masih kosong, nantinya akan dilelang. Kadinkes sebelumnya sudah menjabat selama lima tahun, secara aturan birokrasi tidak boleh. Sehingga kita kosongkan untuk dilelang bersama dengan jabatan kepala dinas lainnya yang pada akhir tahun akan pensiun," bebernya.

(banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved