Berita Banjarmasin

Baru Dilantik, PW Pemuda Muhammadiyah Targetkan Program Peningkatan Ekonomi dan Dakwah

Pengurus baru Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalsel siapkan program baru untuk terjun kemasyarakat.

Baru Dilantik, PW Pemuda Muhammadiyah Targetkan Program Peningkatan Ekonomi dan Dakwah
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
36 Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalsel yang baru saja dilantik pada Sabtu (4/5/2019) di Mahligai Pancasila. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Pengurus baru Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalsel siapkan program baru untuk terjun kemasyarakat. Mereka berencana mengembangkan program yang mampu meningkatkan ekonomi dan pengetahuan masyarakat di kawasan yang sudah ditentukan.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalsel periode 2018-2021, dr Meldy Muzada Elfa menyampaikan ada sejumlah program jangka pendek dari pengurus. Pasalnya ada sekitar 36 pengurus yang baru saja dilantik pada Sabtu (4/5/2019) di Mahligai Pancasila.

Bahkan pada acara pelantikan tersebut, langsung dihadiri oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan yang melantik ialah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto atau yang akrab dikenal sebagai Cak Nanto.

Baca: Hasil FP3 MotoGP Spanyol 2019, Danilo Petrucci Lanjutkan Kejutan, Rossi Lumayan Naik ke-11

Baca: Reino Barack Mengaku Kaget dan Tak Menyangka Istrinya Mengaji Merdu, Syahrini Istri Sholeha

Baca: Ramadan 1440 H Bentar Lagi, Bagi Perantau Ini Makanan yang Cocok untuk Berbuka dan Sahur

Pascapelantikan itu, pada acara yang sama, dr Meldy menyampaikan target dari para pengurus baru. Dalam jangka dua sampai tiga bulan ke depan sebutnya akan ada reorganisasi di Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah pada setiap kabupaten kota.

“Harapan saya bahwa Pemuda Muhammadiyah itu dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan. Karena Pemuda Muhammadiyah ini adalah organisasi otonom di bawah Muhammadiyah,” ucap Meldy.

“Tentunya ini adalah satu organisasi terbesar di Indonesia dan di Kalimantan Selatan. Sehingga apa yang kami lakukan ini tentunya pasti akan berdampak kepada masyarakat,” tambahnya.

Meningkatkan dakwah ujar Meldy juga menjadi satu program baru dari para pengurus Pemuda Muhammadiyah.

Selain itu program Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalsel sebutnya juga bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel. Yakni sebagaimana yang sering diutarakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ialah bergerak bergelora bersama rakyat.

Ketua Pelaksana pelantikan sekaligus dialog tersebut, Muhazir Fanani menerangkan ada 36 Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalsel Periode 2018-2019. Satu diantaranya ialah dirinya yang menjabat sebagai Wakil Ketua 1 Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalsel.

“Tugas utama dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah adalah turut mensiarkan apa yang menjadi dakwahnya Muhammadiyah. Karena Pemuda Muhammadiyah di bagian dari organisasi otonom Muhammadiyah, anak kandungnya Muhammadiyah ,” ucap Muhazir.

Sebutnya, Pemuda Muhammadiyah diharapkan ke depan mampu menciptakan dakwah di lingkungan Provinsi Kalsel. Kemudian melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved