Berita Banjar

Berempati Pada Pengidap Kanker Payudara, Mahasiswa Banjar Lakukan Hal Ini

Sejumlah relawan mulai melakukan aksi sosial untuk menggalang dana kemanusiaan untuk Sanah penderita kanker payudara.

Berempati Pada Pengidap Kanker Payudara, Mahasiswa Banjar Lakukan Hal Ini
NURUL HABIBAH UNTUK BPOST GROUP
Sanah penderita Kanker Payudara saat dievakuasi ke RSUD Ulin Banjarmasin. Nurul Habibah Aktivis FKMKB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Empati terus mengalir pada pengidap kanker payudara, Sanah (46), warga RT 03 Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluh Besar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sejumlah relawan mulai melakukan aksi sosial untuk menggalang dana kemanusiaan untuk Sanah. Sore nanti, Sabtu (04/05/2019), relawan dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) akan turun ke jalan.

"Insha Allah kami akan melakukan baksos (bhakti sosial) untuk membantu meringankan beban bu Sanah," ucap Nurul Habibah, aktivis FKMKB.

Baca: KALSELPEDIA :  Kecamatan Martapura Miliki 19 Desa dan 7 Kelurahan

Baca: Puluhan Petugas Panwas Belum Dibayar, Dijanjikan Sebelum Pencoblosan

Baca:  Si Palui: Ma-amalakan Daging

Terkait rencana kegiatan itu, Ketua Umum FKMKB Mahrani Ahmad telah menyebarkan pemberitahuan internal melalui pesan singkat. Ia mengumumkan kegiatan penggalan dana tersebut akan digelar pukul 15.00 Wita.

Titik kumpul atau tempat penggalangan dana tersebut yakni di kawasan Jalan A Yani, Martapura. Tepatnya di depan Gedung DPRD Kabupaten Banjar.

Sebelumnya relawan dari Info Emergency Relawan ttersembunyi (IERT) Banjarmasin juga telah melakukan aksi penggalangan dana melalui sosial media.

Relawan dari FKMKB juga terus melakukan pendampingan terhadap Sanah. Jumat (03/05/2019) pagi, Nurul Habibah bersama dua relawan dari Cancer Information Support Center (CISC) Banjarmasin menjemput Sanah dan mengevakuasi ke UGD RSU Ulin Banjarmasin.

Baca: Berebut Kursi Sekolah

Baca: Sabet Dua Gelar Liga Champions Musim Ini ?, Begini Peluang Barcelona

Mereka berupaya membantu Sanah agar mendapatkan penanganan medis yang memadai. Pasalnya, sehari sebelumnya ketika menjalani rujukan dari RSUD Ratu Zalecha Martapura, Kamis (02/05/2019), Sanah hanya diberi obat dan dinyatakan cukup rawat jalan oleh petugas medis RSU Ulin.

Saat itu, Rinto, relawan dari Bankom Emergency Banjarmasin membantu menyediakan angkutan (ambulans) untuk Sanah pulang ke Simpangwarga.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved