Bumi Sanggam

Cegah Stunting, Loka Pom HSU Sosialisasikan Germas Sapa di Balangan

Satu upaya percepatan penurunan stunting dilakukan dengan menggelar sosialiasi Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa), Sabtu (4/5/2019).

Cegah Stunting, Loka Pom HSU Sosialisasikan Germas Sapa di Balangan
diskominfo balangan
sosialiasi germas sapa untuk cegah stunting 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Satu upaya percepatan penurunan stunting dilakukan dengan menggelar sosialiasi Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa), Sabtu (4/5/2019).

Sosialiasi dari Badan Loka Pom HSU ini dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Balangan dengan peserta dari jajaran TP PKK Balangan.

Ketua TP PKK, Nursidah Ansharuddin dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris PKK, Hasmiati mengatakan sosialisasi ini adalah kerja bersama menuju Indonesia pangan aman.

sosialiasi germas sapa untuk cegah stunting
sosialiasi germas sapa untuk cegah stunting (diskominfo balangan)

"Tim Penggerak PKK Balangan mulai dari kabupaten, kecamatan dan desa sudah membina UP2K yang benar-benar tidak pakai pengawet karena untuk dinikmati putra putri kita di kabupaten Balangan, kami harapkan itu bisa dikembangkan," harapnya.

Sementara Kepala BPOM HSU, Bambang Heri Purwanto, mengharapkan dengan adanya acara ini Tim Penggerak PKK Balangan bisa menjalankan struktur yang ada di bawahnya untuk berperan serta dan melakukan upaya-upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah stunting.

"Caranya dengan .elakukan penyuluhan, pencerdasan masyarakat, dan melakukan upaya-upaya lain yang bisa membantu pemerintah dalam upaya pengentasan stunting di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Dalam kegiatan ini selain penyampaian materi, juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved