Berita Banjarbaru

Kawasan Trikora Banjarbaru Masih Dikeluhkan Warga, Minim Penerangan Saat Malam Hari

Kawasan jalan Trikora Banjarbaru saat malam hari masih minim dengan lampu dari Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kawasan Trikora Banjarbaru Masih Dikeluhkan Warga, Minim Penerangan Saat Malam Hari
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Dishub Kota Banjarbaru saat giat razia truk parkir liar di kawasan jalan Trikora. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kawasan jalan Trikora Banjarbaru saat malam hari masih minim dengan lampu dari Penerangan Jalan Umum (PJU).

Hal ini sudah cukup lama dikeluhkan oleh warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di kawasan sepanjang jalan Trikora Banjarbaru.

"Saat malam hari penerangan di kawasan jalan Trikora Banjarbaru sangat minim. Cukup membahayakan bagi pengendara yang melintas," kata Kholis, Sabtu, (4/5).

Apalagi saat melintas di kawasan dekat bundaran dan pertigaan jalan Trikora, disebutkannya selain minim lampu penerangan juga masih sering truk-truk besar yang parkir di bahu jalan.

"Sangat membayakan. Apalagi sudah ada korban kecelakaan akibat truk parkir di bahu jalan dan ditambah minimnya penerangan jalan," lanjut warga Guntung Manggis ini.

Baca: Live Beinsports 1! Link Live Streaming Bournemouth vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris Malam ini

Baca: Hasil Semifinal New Zealand Open 2019 : Jonatan Christie & Praveen/Melati ke Babak Final!

Baca: LIVE Streaming Latihan Bebas (FP3) & Kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 Tak Live Trans 7, Ini Hasil FP2

Pihaknya berharap pihak terkait bisa segera melakukan pemasangan PJU dan menertibkan truk yang parkir sembarang secara rutin dan tidak hanya sekali saja.

Sehingga, para pengguna jalan bisa lebih aman dalam berkendaraan karena adanya PJU saat melintas. Apalagi saat hujan, penerangan jalan sangat membantu bagi pengendara.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Banjarbaru Ahmad Yanie Makkie menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan Dishub Provinsi dan Satlantas Polres Banjarbaru akan rutin melakukan razia di kawasan jalan Trikora.

"Sebagai efek jera, kemungkinan sebulan bisa dua kali akan kami lakukan razia di sepanjang jalan Trikora Banjarbaru,” katanya.

Terkait dengan minimnya penerangan lampu jalan, Dia juga tidak menampiknya bahwa di sepanjang Jalan Trikora Banjarbaru ini memang minim Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Dishub Provinsi agar PJU di sepanjang jalan Trikora Banjarbaru bisa segera dipasang.

“Untuk kawasan jalan Trikora memang kemenangannya provinsi. Termasuk PJU di jalan Trikora Banjarbaru ini kewenangan Dishub Provinsi," katanya (banjarmasinpost.co.id/Ryn)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved