Kemenpar RI Tantang Netizen Abadikan Foto Bertema 'Pesona Mudik' Sediakan Hadiah Ratusan Juta

Bulan Mei 2019 telah tiba. Beberapa hari lagi umat muslim akan mulai menjalani rangkaian kegiatan menuju Hari Raya Idul Fitri mulai dari puasa, mudik,

Kemenpar RI Tantang Netizen Abadikan Foto Bertema 'Pesona Mudik' Sediakan Hadiah Ratusan Juta
WARTA KOTA
Perjuangan pemudik menembus medan Nagreg yang berat, tajam, berkelok-kelok, dan terdapat tanjakan dan curam disertai macet. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bulan Mei 2019 telah tiba. Beberapa hari lagi umat muslim akan mulai menjalani rangkaian kegiatan menuju Hari Raya Idul Fitri mulai dari puasa, mudik, hingga bersilaturahmi bersama keluarga.

Dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan Bulan Suci Ramadhan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar lomba yang ditujukan untuk para generasi milenial bertajuk “Pesona Mudik”.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, melalui perlombaan ini pihaknya menantang warganet yang mayoritas milenial untuk mengeksplorasi kuliner hingga atraksi di destinasi dan agenda selama bulan Ramadan dan Lebaran 2019.

“Kali ini, melalui media sosial Instagram, dengan Lomba Foto bertajuk Pesona Mudik 2019. Total hadiahnya Rp 300 juta, untuk 300 pemenang,” ujar Arief Yahya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/5/2019).

Menpar menjelaskan, lomba ini dibagi ke dalam dua sesi.

Baca: Tagar #I Love You 3000 dalam Avengers : Endgame Merebak di Medsos, Ini Dia Sosok Pencetusnya

Baca: Pilihan Lain Maia Estianty & Irwan Mussry Tak Hadiri Resepsi Syahrini dan Reino Barack

Baca: Blak-blakan Baby Shima Soal Hubungan Saat Sule & Naomi Zaskia Dekat, Mau Dinikahi Ayah Rizky Febian

Baca: Bacaan Niat Puasa Doa Buka Puasa Hingga Sholat Tarawih Jelang Ramadhan 1440 H/2019

Periode pertama, dimulai 1 Mei 2019 sampai 26 Mei 2019 dengan tema Ramadhan Penuh Pesona.

Dalam periode ini obyek yang dinilai adalah Pesona Kuliner dan Pesona Destinasi di seluruh Jawa yang menjadi salah satu tujuan mudik Lebaran.

“Silakan dieksplorasi aneka ragam kuliner di seluruh Jawa, dari Banten sampai Jawa Timur. Yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya juga bisa mengeksplorasi obyek foto yang bagus, baik kuliner maupun destinasi. Karena ada juga saat mudik nanti, yang kembali ke Jakarta,” papar Menpar.

Ia mengatakan, dengan lomba ini diharapkan agar ketika mudik Lebaran nanti, pemudik dari Jakarta atau daerah lainnya sudah memiliki referensi mengenai destinasi menarik dan makanan khas di sepanjang jalur mudil.

“Di periode pertama, memang belum ada event karena itu hanya 2 kategori yang diperlombakan, masing-masing total hadiah per kategori Rp 75 juta. Periode I diumumkan tanggal 30 Mei 2019.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved