Berita Banjarmasin

Paman Birin dan Pangeran Rusdi Jadi Saksi Dua Pasangan di Pernikahan Massal

Gubernur Kalsel Sahbirin Noot dan Kepala Kemenag Provjnsi Kalsel, Noor Fahmi menjadi saksi ijab kabul pasangan Yuliadi dan Naziroh di acara Pernikahan

Paman Birin dan Pangeran Rusdi Jadi Saksi Dua Pasangan di Pernikahan Massal
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Pernikahan Massal yang dilaksanakan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kalsel bekerjasama Kemenag Provinsi Kalsel di halaman Masjid Raya Sabilal Mujtaddin Banjarmasin, Sabtu (4/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel Sahbirin Noot dan Kepala Kemenag Provjnsi Kalsel, Noor Fahmi menjadi saksi ijab kabul pasangan Yuliadi dan Naziroh di acara Pernikahan Massal yang dilaksanakan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kalsel bekerjasama Kemenag Provinsi Kalsel di halaman Masjid Raya Sabilal Mujtaddin Banjarmasin, Sabtu (4/5/2019).

Sementara Ketua Baznas Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi AR menjadi saksi penikahan pasangan Syukur Haryanto dan Suhriyah.

Tiga pasangan yang dinikahkan yakni Andi S dan Zaenab, Subhana Robby dan Ressa serta Sayyid Abdurrahman dan Dea.

Sebanyak 45 pasang lainnya telah dinikahkan sebelumnya di daerah masing-masing.

"Nikah massal ini diikuti 50 pasang dimana berasal 13 kabupaten/kota se Kalsel. Ini pertama kali digelar di Kalsel," kata Rusdi, Ketua Baznas Kalsel.

Baca: Desakan Nia Ramadhani Pada Jessica Iskandar Pasca Dilamar Richard Kyle, Istri Ardi Bakrie Minta Ini

Baca: Curhat Pilu Vanessa Angel Saat Oknum Polda Jatim dan Rian Subroto Disebut di Prostitusi Online Artis

Baca: Ekspresi Nagita Slavina Lihat Syahrini & Reino Barack Jadi Sorotan, Istri Raffi Ahmad Tertawa Geli?

Ke-50 pasang ini selain dibikinkan pakaian dan kebaya serta sandal, juga bantuan mahar seperangkat alat salat dan mahar Rp 1 juta dari Baznas Kalsel.

Buku nikah dan kartu nikah, penghulu dan nikah di daerah serta pasangan pengantin ke Banjarmasin dibantu Kemenag Provinsi Kalsel.

Ditambahkan dia, melihat cukup antusiasnya peserta, rencananya nikah massal ini dilaksanakan tahun depan dan lebih semarak lagi.

"Nikah massal ini untuk menbantu warga mampu melaksanakan nikah pakai pelaminan diiringi musik hadrah serta hiburan panting," ucap Pemimin Umum Banjarmasin Post ini.

Rusdi menambahkan, suksesnya acara Nikah Massal ini berkat kerjasama Kemenag Provinsi Kalsel, dan Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan didukung Pemprov Kalsel, Bank Kalsel, Harpi Melati Kalsel serta Yani Youngky Decoration.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved