Berita Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Akan Berlakukan Jalan Satu Arah di Jalan Ini Selama Ramadan

Pasar Ramadhan Tahun 2019 positif dialihkan ke kawasan Parkiran Taman Kamboja Jalan , Banjarmasin setelah di sebelumnya digelar di kawasan Balai Kota

Pemko Banjarmasin Akan Berlakukan Jalan Satu Arah di Jalan Ini Selama Ramadan
banjarmasinpost.co.id/ACM
Suasana Expo Taman Kamboja Lokasi Pasar Wadai Ramadhan 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasar Ramadhan Tahun 2019 positif dialihkan ke kawasan Parkiran Taman Kamboja Jalan , Banjarmasin setelah di sebelumnya digelar di kawasan Balai Kota Banjarmasin.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, adanya Pasar Ramadhan atau yang sering disebut Pasar Wadai akan menjadi daya tarik baik bagi warga Banjarmasin maupun masyarakat Kalsel pada umumnya dan tak jarang sebabkan kepadatan lalu lintas.

Mengantisipasi hal ini, Pemerintah Kota Banjarmasin bekerjasama dengan pihak terkait akan mengusahakan dilakukannya rekayasa lalu lintas di Jalan Anang Adenansi Banjarmasin di sekitar kawasan Taman Kamboja Banjarmasin selama digelar Pasar Ramadhan.

Baca: Desakan Nia Ramadhani Pada Jessica Iskandar Pasca Dilamar Richard Kyle, Istri Ardi Bakrie Minta Ini

Baca: Ekspresi Nagita Slavina Lihat Syahrini & Reino Barack Jadi Sorotan, Istri Raffi Ahmad Tertawa Geli?

Baca: Curhat Pilu Vanessa Angel Saat Oknum Polda Jatim dan Rian Subroto Disebut di Prostitusi Online Artis

Dijelaskan Pelaksana Kegiatan Pasar Ramadhan sekaligus Kasi Kemitraan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Widya Pelissa, rekayasa lalu lintas yang rencana akan diberlakukan yaitu penerapan jalan satu arah.

Namun, pemberlakuan jalan satu arah tersebut menurut Widya tidak akan dilakukan sepanjang hari, melainkan pada jam yang diprediksi padat mulai pukul 16.00 hingga 23.00 WITA.

"Demi mengantisipasi kemacetan disekitar lokasi pasar Ramadhan, kami akan merekayasa arus lalu lintas di jalan ini menjadi satu arah," kata Widya.

Rekayasa arus satu arah yaitu arus kendaraan diarahkan searah dari Bundaran PKK menuju simpang lima di Jalan Soetoyo S Banjarmasin.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa kantung parkir untuk menampung kendaraan pengunjung Pasar Wadai.

Dijelaskan Widya lagi, kantung parkir untuk sepeda motor yaitu disediakan di Lapangan SDN Antasan Besar dan SD Muhammadiyah 8-9 untuk menambah kapasitas parkir sepeda motor di sepinggir jalan Taman Kamboja Banjarmasin.

Sedangkan untuk parkiran kendaraan roda empat, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Hotel Aria Barito terkait penggunaan lantai dasar gedung parkirnya sebagai lokasi parkir pengunjung Pasar Wadai.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved