Berita HST

Ramadhan 2019 Wisata Gua Limbuhang Haliau Tetap Buka, Bahkan Rencananya Bakal Siapkan Ini

Bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang bingung mencari referensi lokasi ngabuburit menjelang buka puasa nanti.

Ramadhan 2019 Wisata Gua Limbuhang Haliau Tetap Buka, Bahkan Rencananya Bakal Siapkan Ini
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Pengunjung bersantai di Gua Limbuhang Haliau, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten HST. 

BANJSRMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang bingung mencari referensi lokasi ngabuburit menjelang buka puasa nanti.

Lokasi wisata Gua Limbuhang Haliau, di Desa Haliau Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menawarkan wisata alam rencananya bakal buka pada Ramadhan nanti.

Tak tanggung-tanggung bahkan, pengelola rencananya bakal menyediakan buka puasa bagi wisatawan yang ngabuburit sambil berbuka di sana.

Pengelola wisata Gua Limbunang Haliau, Rosyadi, mengatakan saat Ramadhan nanti pihaknya akan tetap membuka lokasi wisata ini. Terlebih, lokasi wisata diperkirakan akan menjadi alternatif masyarakat menunggu waktu berbuka nanti.

"Kami akan tetap buka. Apalagi, lokasi wisata ini akan menyujukan bagi yang berpuasa. Bahkan, sejuknya mencapai dua kali lipat daerah lain," ujarnya.

Baca: Jelang Ramadan 2019 Warga Desa Kalumpang di Tapin Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Baca: Bacaan dan Doa-doa Menyambut Ramadhan dan Ketika Melihat Hilal 1 Ramadhan 1440 H/2019 

Selain itu, menu berbuka puasa juga akan dipersiapan agar pengunjung yang ingin berbuka di sana bisa dapat dilayani.

Selain gua, di Gua Limbubang Haliau juga disediakan gazebo, sungai alami untuk berenang, dan guua alami bentukan dari alam yang membentuk danau.

Untuk mencapai destinasi wisata satu ini, wisatawan harus berkendara selama 15 menit atau 10 kilometer dari pusat Kota Barabai. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved