Berita Tapin

Satpol PP Kabupaten Tapin Datangi Kafe Karaoke dan Warung Malam Sosialisasi Ramadan 2019

Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin gencar melaksanakan sosialisasi larangan Ramadan di sejumlah lokasi yang menjadi sasaran.

Satpol PP Kabupaten Tapin Datangi Kafe Karaoke dan Warung Malam Sosialisasi Ramadan 2019
HO/Satpol PP dan Damkar Tapin
Giat cipta kondisi jelang Ramadhan di Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin gencar melaksanakan sosialisasi larangan Ramadan di sejumlah lokasi yang menjadi sasaran.

Dua regu Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, satu terdiri dari 10 hingga 15 orang patroli malam hari menyisir kafe karaoke dan warung malam.

Regu Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin yang menyisir tempat hiburan kafe dan karaoke bergabung dengan jajaran Polres Tapin di wilayah Kecamatan Tapin Utara dan Kecamatan Bungur.

Sedangkan regu Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin yang menyisir warung malam dalam kaitan sosialisasi larangan ramadan di Kecamatan Lokpaikat.

Baca: Buka Puasa di Summer Hotel dengan Aneka Sajian Dan Suguhan Musik Religi Akhir Pekan

Baca: Bacaan Doa di 10 Hari Ramadhan Jelang Penentuan Awal Puasa Ramadhan 1440 H/2019

Upaya sosialiasi larangan ramadan itu untuk menjaga situasi ibadah puasa ramadan di Kabupaten Tapin lebih khusyu akan dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Tapin.

"Patroli khusus larangan ramadan akan dilaksanakan dua kali, siang hari dan malam hari. Jika ditemukan pelanggaran akan langsung ditindak pidana ringan," ujar penyidik Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Yus Sudarmanto kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (4/5/2019).

Satpol PP Kabupaten Tapin gelar kegiatan cipta kondisi jelang Ramadhan dengan mengunjungi Kafe dan warung malam.
Satpol PP Kabupaten Tapin gelar kegiatan cipta kondisi jelang Ramadhan dengan mengunjungi Kafe dan warung malam. (HO/Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin)

Yus Sudarmanto menjelaskan patroli gabungan dengan personel Polres Tapin itu dalam kaitan cipta kondisi jelang ramadan.

"Kegiatan personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin bersama personel gabungan Polres Tapin itu memang rutin dilaksanakan setiap Jumat malam," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved